Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persikabo Vs Persib, Maung Bandung Bawa Misi Putus Deret Hasil Seri

Kompas.com - 27/09/2021, 08:20 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persib Bandung bertekad meraih tiga poin saat jumpa Persikabo 1973 di pekan kelima Liga 1 2021-2022. Maung Bandung coba mengantisipasi ancaman dari motor permainan Persikabo, Ciro Alves.

Dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (27/9/2021) itu Maung Bandung, julukan Persib, ingin memutus rentetan hasil imbang yang mereka dapatkan dalam dua laga terkini menghadapi Bali United (2-2) dan Borneo FC (0-0).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, target Maung Bandung adalah menyapu bersih kemenangan dalam dua laga sisa seri pertama Liga 1 2021-2022.

Oleh karena itu, kemenangan atas Persikabo adalah harga mati bagi Persib.

"Ekspektasi kami tentunya mendapat tiga poin," kata Alberts dalam konferensi pers virtual jelang laga, Minggu (26/9/2021).

"Fokus kami sama dengan laga sebelumnya. Namun, kami gagal meraih hasil yang kami inginkan, yaitu tiga poin. Kami akan memainkan dua laga tersisa di seri pertama, dan target kami adalah mendapatkan enam poin," ujar Alberts menambahkan.

Baca juga: Persikabo 1973 Vs Persib, Tiga Pilar Andalan Maung Bandung Terancam Absen

Di atas kertas, Persib mungkin lebih diunggulkan untuk mengalahkan Persikabo. Sebab, Pangeran Biru memiliki rekor catatan pertandingan yang bagus saat jumpa Persikabo.

Sejak 2016, Persib tak terkalahkan kala bersua Persikabo. Maung Bandung mencatatkan empat kemenangan dan empat hasil imbang. 

Meski begitu, Persib tentu wajib waspada. Sebab, Persikabo sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih kemenangan pertamanya di Liga 1 2021-2022.

Tim berjulukan Laskar Padjajaran itu sukses mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-0 pada laga pekan keempat.

Alberts menyadari, kemenangan atas Barito Putera, membuat motivasi dan kepercayaan diri Persikabo meningkat. Selain itu, dia juga mewaspadai kualitas yang dimiliki oleh tim asuhan Igor Kriushenko itu.

Baca juga: Persikabo 1973 Vs Persib, Laskar Padjajaran Bertekad Catatkan Sejarah

Menurut Alberts, Persikabo dihuni banyak pemain berkualitas, dengan Ciro Alves dianggapnya sebagai motor utama permainan Laskar Padjajaran.

"Kami tahu kekuatan Persikabo, mereka tim bagus, karena kami bertanding melawan mereka beberapa kali dan kami tahu kemampuan individu mereka terutama Ciro," ucap Alberts mengungkapkan.

"Dia adalah pemain yang sangat bagus dan kami harus mengantisipasi dia. Ciro bisa melakukan banyak hal untuk mengubah jalannya laga," kata Alberts lagi.

Alberts optimistis Persib bisa menuai tiga poin atas Persikabo. Sebab, meski gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhirnya, moral para pemain tetap bagus.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com