Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Inter Milan Vs Real Madrid, Gol Rodrygo Bawa El Real Taklukkan Nerazzurri

Kompas.com - 16/09/2021, 04:04 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Real Madrid meraih kemenangan ketika tandang ke markas Inter Milan pada laga perdana Grup D Liga Champions.

Meski lebih banyak tertekan dalam laga di Giuseppe Meazza, Milan, Rabu (15/9/2021) atau Kamis dini hari WIB, si raja Liga Champions ini bisa keluar dari tekanan dan pulang sebagai pemenang.

Rodrygo menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid. Dia memanfaatkan umpan Eduardo Camavinga untuk menjebol gawang Inter Milan pada menit ke-89.

Baca juga: Inter Vs Real Madrid, Jangan Harap Los Blancos Bisa Curi 3 Poin dengan Mudah

Hasil ini membawa Real Madrid menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup D. Peraih 13 gelar juara Liga Champions ini berada di bawah klub tak ternama asal Moldova, FC Sheriff.

Klub yang namanya disebut terakhir ini merupakan debutan Liga Champions. Mereka baru saja mendulang tiga poin setelah menaklukkan klub elite Ukraina, Shakhtar Donetsk, dengan skor 2-0.

Jalannya pertandingan Inter Milan vs Real Madrid

Pada awal laga, Madrid bermain lebih agresif sehingga mereka dominan selama 10 menit pertama.

Setelah itu, Inter mulai mengatasi situasi dan berbalik memberikan tekanan kepada pasukan Carlo Ancelotti.

Beberapa peluang berhasil diraih klub sekota AC Milan tersebut, termasuk yang diraih Lautaro Martinez pada menit ke-19. Beruntung, Thibaut Courtois berhasil menepis bola sundulan Martinez.

Kemudian, kiper internasional Belgia tersebut kembali melakukan aksi penyelamatan ketika mengeblok bola tembakan gelandang Inter Milan, Ivan Perisic, pada menit ke-38.

Hingga paruh pertama usai, skor 0-0 tak berubah. Inter melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dari 14 percobaan, tetapi tak ada yang berbuah gol.

Baca juga: Andri Gudjohnsen, Putra Eks Barcelona yang Masuk Skuad Real Madrid untuk Liga Champions

Menurut catatan Opta, 14 tembakan yang diterima Real Madrid pada babak pertama ini merupakan rekor terburuk kedua yang diderita Los Blancos, julukan Real Madrid, pada 45 menit pertama pertandingan Liga Champions.

Sebelumnya, Real Madrid pun pernah mengalami hal serupa pada November 2013. Kala itu, El Real bermain di Stadion Allianz, yang merupakan markas Juventus.

Pada awal babak kedua, Inter tetap menguasai jalannya laga.

Namun, mereka selalu gagal menghasilkan gol. Lagi-lagi Courtois menjadi tembok kokoh Real Madrid sehingga sulit dijebol.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com