Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Top Skor Liga Spanyol: Benzema Unggul Usai Cetak Hattrick dan Samai Ronaldo

Kompas.com - 13/09/2021, 12:39 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, tengah unggul dalam persaingan daftar top skor LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol, musim 2021-2022.

Karim Benzema unggul dalam persaingan daftar top skor Liga Spanyol berkat koleksi lima gol dari empat penampilan bersama Los Blancos, julukan Real Madrid.

Terbaru, Karim Benzema berhasil menambah pundi-pundi gol ketika membantu Real Madrid menang 5-2 atas Celta Vigo di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (13/9/2021) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Benzema sukses menyarangkan hattrick atau tiga gol ke gawang Celta Vigo, masing-masing pada menit 24', 46', dan 87' (penalti).

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Spanyol, Hattrick Benzema Antar Real Madrid ke Puncak

Dia melengkapi sepasang gol yang dibukukan oleh Vinicius Junior (54') dan rekrutan anyar Real Madrid, Eduardo Camavinga (72').

Sementara itu, dua gol untuk Celta Vigo tercipta berkat aksi Santi Mina (4') dan Franco Cervi (31').

Berkat torehan hattrick ke gawang Celta Vigo, Benzema kini mengantongi lima gol dari empat penampilan di pentas Liga Spanyol musim 2021-2022.

Di samping itu, Benzema juga tercatat menyumbangkan empat assist sehingga dia telah terlibat dalam sembilan gol yang dicetak Real Madrid pada Liga Spanyol musim ini.

Baca juga: Daftar 20 Pencetak Gol Terbanyak Liga Spanyol Sepanjang Masa, Benzema 10 Besar

Lewat catatan tersebut, Benzema juga berhasil menyamai mantan rekan setimnya yang kini bermain untuk Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Benzema menjadi pemain kedua setelah Cristiano Ronaldo yang berhasil terlibat dalam sembilan gol dari empat penampilan pertama pada awal musim Liga Spanyol, terhitung sejak abad ke-21.

Berdasarkan data Opta Jose, Ronaldo lebih dulu mengukir catatan tersebut pada Liga Spanyol musim 2014-2015.

Setelah mengukir hattrick dan menyamai Ronaldo, Benzema kini berhak memimpin daftar top skor Liga Spanyol musim 2021-2022.

Baca juga: Benzema Teken Kontrak Baru di Real Madrid, Kans Tembus Klub Elite bareng CR7

Benzema unggul satu gol atas rekan setimnya, Vinicius Junior, dan penyerang timnas Spanyol, Mikel Oyarzabal (Real Sociedad).

Selanjutnya, di bawah mereka ada Carlos Soler (Valencia), Angel Correa (Atletico Madrid), dan Erik Lamela (Sevilla) yang sama-sama mengantongi tiga gol.

Berikut penghuni daftar top skor Liga Spanyol hingga Senin (13/9/2021):

  • 5 Gol - Karim Benzema (Real Madrid)
  • 4 Gol - Vinicius Junior (Real Madrid), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad)
  • 3 Gol - Carlos Soler (Valencia), Angel Correa (Atletico Madrid), Erik Lamela (Sevilla)
  • 2 Gol - Goncalo Guedes (Valencia), Alejandro Iglesias (Cadz CF), Roger Marti (Levante), Youssef En-Nesyri (Sevilla), Memphis Depay (Barcelona), Sergi Roberto (Barcelona), Martin Braithwaite (Barcelona), Inaki Williams (Athletic Bilbao)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com