Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persita Vs Persib: Ada 2 Amunisi Ekstra, Maung Bandung Kian Bertaring

Kompas.com - 10/09/2021, 19:40 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

CIKARANG, KOMPAS.com - Persib Bandung dipastikan tampil dengan kekuatan penuh saat bersua Persita Tangerang dalam laga pekan ke-2 Liga 1 2021.

Dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/9/2021) itu Persib sudah bisa diperkuat Supardi Nasir dan Geoffrey Castillion.

Supardi dan Castillion absen saat Persib bentrok dengan Barito Putera di laga pekan pertama Liga 1 2021 karena masalah kebugaran.

Supardi tidak bisa bermain karena kapten tim Persib itu masih menjalani pemulihan cedera pergelangan kaki. Adapun Castillion sempat mengalami masalah pencernaan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, kembalinya Supardi dan Castillion ke dalam skuad menambah kepercayaan diri Maung Bandung untuk memetik tiga poin atas Persita.

Pasalnya, Persib bisa dibilang akan tampil dengan amunisi penuh.

"Besok kami bisa bermain dengan kekuatan penuh, kami punya skuad yang sama dengan pekan lalu dan ditambah Castillion yang sudah pulih dari sakit perut dan Supardi yang sudah pulih dari cedera," kata Alberts dalam konferensi pers virtual, Jumat (10/9/2021).

Baca juga: Kisah Heroik Perebutan Juara Perserikatan Terakhir dalam Balutan Jersey Kedua Persib

Kembalinya Castillion dan Supardi membuat Alberts memiliki lebih banyak opsi dalam menentukan starter yang akan diturunkan di laga melawan Persita.

Lebih dari itu, kehadiran keduanya pun membuat skuad Maung Bandung menjadi lebih bertaring.

Mengingat pada kompetisi musim ini setiap klub diperbolehkan melakukan lima pergantian pemain, Alberts memiliki lebih banyak opsi untuk mengubah skema permainan bila terjadi kebuntuan dalam permainan tim.

"Jadi kami punya lebih banyak opsi, punya kedalaman skuat lebih bagus lagi. Yang mana ini menjadi hal bagus bagi kami," tutur Alberts.

"Karena punya opsi yang lebih banyak untuk dimasukkan di babak kedua, mengingat boleh melakukan lima pergantian pemain," kata sang pelatih menambahkan.

Baca juga: Tiga Pilar Persita Absen, Persib Anggap Bukan Sebuah Keuntungan

Mengenai legalitas Castillion, Alberts mengatakan, sudah tidak ada masalah. Pemain asal Belanda itu sudah diperbolehkan bermain, meski baru menjalani satu kali vaksinasi.

Hal tersebut dikarenakan Castillion mendapat suntikan vaksin Johnson & Johnson, yang dapat memberikan efikasi cukup baik dalam sekali suntik.

"Ya, dia sudah mendapat izin bermain sejak awal. Dia juga sudah siap untuk besok," ucap Alberts menegaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com