Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Program Panjang Barcelona dan Allianz

Kompas.com - 03/08/2021, 11:47 WIB
Josephus Primus

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona bakal menggarap kembali program panjang dengan perusahaan asuransi asal Jerman Allianz.

Lantaran itulah, kedua pihak kembali mengikat kerja sama kemitraan global hingga 2024.

"Kerja sama ini untuk tiga musim," kata pernyataan Barcelona, Senin (2/8/2021).

Baca juga: Hasil Pramusim Barcelona: Sikat Stuttgart, Memphis Depay Bintang Utama

Menariknya, kerja sama dengan Barcelona, tidak termasuk dengan China, adalah kerja sama global sebuah perusahaan asuransi asal Jerman dengan sebuah klub La Liga.

Barcelona meresmikan kedatangan Jordi Cruyff ke tim manajemen klub pada Kamis (3/6/2021) malam WIB.BARCELONA Barcelona meresmikan kedatangan Jordi Cruyff ke tim manajemen klub pada Kamis (3/6/2021) malam WIB.

Realisasinya nanti, logo Allianz akan ada di lengan jersey klub tatkala beruji coba pertandingan dengan klub Stutgart pada 31 Juli 2021 dan RB Salzburg 4 Agustus 2021.

Sementara itu, kerja sama dengan Aliianz juga menggandeng bagian dari Barcelona yakni Tim Putri Barcelona dan tim junior Barcelona B.

Kerja sama ini juga menyertakan Yayasan Barcelona dan Barcelona Innovation Hub (Penghubung Inovasi Barcelona).

Bek Real Betis asal Brasil Emerson Royal menjaga bek Barcelona Jordi Alba (kanan) dalam pertandingan Liga Spanyol antara Real Betis dan FC Barcelona di Stadion Benito Villamarin di Seville pada 7 Februari 2021.AFP/CRISTINA QUICLER Bek Real Betis asal Brasil Emerson Royal menjaga bek Barcelona Jordi Alba (kanan) dalam pertandingan Liga Spanyol antara Real Betis dan FC Barcelona di Stadion Benito Villamarin di Seville pada 7 Februari 2021.

"Kerja sama ini mendukung 2.000 anak lelaki dan anak perempuan dari jaringan akademi global Barcelona." kata pernyataan resmi Barcelona.

Nantinya, kedua pihak akan meluncurkan inisiatif komunitas, termasuk proyek baru bertajuk "Confidence in Tomorrow and Barca Foundation".

Pelayanan asuransi Allianz yang kini bertransformasi ke teknologi digital.Dok ALLIANZ Pelayanan asuransi Allianz yang kini bertransformasi ke teknologi digital.

Proyek ini berbentuk dukungan bagi 200 anak tidak mampu yang tinggal di seputaran Barcelona.

Program lain yang menjadi proyek garapan adalah pembuatan kegiatan dan klinik berlatih sepak bola Piala Dunia Akademi Barcelona sebagai turnamen akbar bagi 2.000 anak laki-laki dan anak perempuan dari seluruh jaringan akademi global sepak bola Barcelona.

Estadio Johan Cruyff, kandang Barcelona B yang berlaga di kasta ketiga Liga Spanyol.TWITTER.com/FCBarcelonaB Estadio Johan Cruyff, kandang Barcelona B yang berlaga di kasta ketiga Liga Spanyol.

Alianz juga akan menjadi mitra Barcelona untuk program "Sports Tomorrow Congress".

Pada program ini, akan ada peluncuran kompetisi baru bagi perusahaan rintisan berbasis digital (startup) untuk mempromosikan gaya hidup sehat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com