Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rasa Khawatir Aji Santoso soal Pemain Asing Persebaya yang Cedera

Kompas.com - 20/07/2021, 20:00 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Pemain asing baru Persebaya Surabaya, Bruno Moreira, mengalami cedera saat persiapan tim.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso berharap pemain asingnya, Bruno Moreira Soares, bisa kembali pulih. 

Dia sudah berkonsultasi dengan dokter perihal kondisi Bruno Moreira. 

Namun, Aji Santoso masih mencemaskan kondisi Bruno Moreira, terkait rencana kompetisi Liga 1 2021-2022 yang kemungkinan akan bergulir pada pertengahan hingga akhir Agustus. 

Sebab, waktu recovery Bruno Moreira diperkirakan membutuhkan waktu yang cukup lama dan berisiko pada kemungkinan absennya di laga-laga awal Liga 1 2021.

Baca juga: Pesan Aji Santoso kepada Pemain Persebaya Selama Libur Idul Adha

“Kemarin dokter sudah diskusi dan sudah konsultasi dengan saya. Dia (Bruno) masih kita lihat dua minggu ke depan. Dia butuh waktu untuk pemulihan selama dua minggu ke depan," tutur Aji Santoso.

"Ini yang sedikit membuat khawatir kalau dua minggu belum selesai, kompetisi semakin dekat agak repot. Namun, mudah-mudahan ditangani dokter sama fisoterapis ada progres yang cukup bagus buat Bruno," katanya.

Aji Santoso menjelaskan, cedera yang dialami oleh Bruno karena sang pemain dirasa tidak maksimal ketika melakukan pemanasan.

Karena itu, saat mengikuti sesi latihan, dia mengalami cedera, apalagi sebelumnya Bruno Moreira juga sempat mengalami cedera dan beberapa hari sudah menepi.

Baca juga: Aji Santoso Khawatirkan Psikologis Pemain Persebaya

"Karena Bruno, kita lihat kemarin kondisinya sudah cukup bagus, mungkin pemanasannya kurang panas, terus cedera dan drop lagi kondisinya. Beberapa hari dia sudah enggak latihan," kata Aji Santoso.

Sebelumnya, gelandang muda asal Brasil itu harus menjalani latihan terpisah guna mengembalikan kondisi fisiknya dan mendapatkan sorotan kurang trengginas saat tampil dalam latih tanding menghadapi Persela Lamongan bulan lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com