Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beto Goncalves Sempat Dukung Argentina demi Final Ideal Copa America

Kompas.com - 09/07/2021, 21:40 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Alberto "Beto" Goncalves tak sabar menantikan laga final Copa America 2021 yang mempertemukan antara Brasil vs Argentina.

Partai final Copa America 2021 antara Brasil vs Argentina berlangsung di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

 

Beto Goncalves mengatakan, pertemuan dua rival abadi tersebut menjadi final paling ideal ajang Copa America, terlebih bagi masyarakat Brasil.

Sudah bukan hal baru jika Argentina adalah negara yang dipandang sebagai rival bagi orang Brasil.

Setiap tahunnya, kedua kubu selalu terlibat perang urat syaraf demi menunjukkan diri sebagai yang terbaik dalam hal sepak bola. Namun, pembuktian sesungguhnya tetap ada pada lapangan hijau.

Baca juga: Prediksi Final Copa America Versi Presiden Brasil, Selecao Menang 5-0!

Karena alasan itu, Beto Goncalves begitu menginginkan Superclasico tersaji pada final Copa America 2021.

Bahkan, penyerang naturalisasi Indonesia kelahiran Brasil itu mengakui dirinya sampai mendukung Argentina untuk bisa menang melawan Kolombia pada partai semifinal kemarin.

Tujuannya supaya bisa melihat Brasil bertaruh gengsi melawan Argentina untuk menjadi yang terbaik di final Copa America 2021.

“Meskipun kemarin Kolombia tim yang bagus, tapi kami orang Brasil inginya lawan Argentina di final, karena itu bakal menjadi derbi,” ujar penyerang Persis Solo tersebut kepada KOMPAS.com.

“Jadi, sangat bagus nanti kalau kami bisa juara di Brasil dan mengalahkan Argentina. Jadi, jujur saya mendukung Argentina saat semifinal kemarin,” katanya menambahkan.

Beto Goncalves memprediksi laga final yang dilaksanakan Minggu (11/7/2021) pagi WIB tersebut bakal berjalan dengan sangat seru. Apalagi Brasil bakal mentas di rumah, yakni di Stadion Maracana, Rio de Janeiro.

“Bakal lebih berat bagi Brasil kalau lawan Argentina. Tapi, di sisi lain lebih manis kalau bisa juara setelah mengalahkan Argentina. Karena kami punya rival nomor satu di dunia adalah Argentina,” ujarnya.

Emiliano Martinez berpelukan dengan Lionel Messi seusai mengantar timnas Argentina lolos ke final Copa America 2021 berkat kemenangan 3-2 atas Kolombia lewat adu penalti, Rabu (7/7/2021) pagi WIB.AFP/ EVARISTO SA Emiliano Martinez berpelukan dengan Lionel Messi seusai mengantar timnas Argentina lolos ke final Copa America 2021 berkat kemenangan 3-2 atas Kolombia lewat adu penalti, Rabu (7/7/2021) pagi WIB.

Selain itu, juga bakal ada pertarungan antar dua pemain terbaik, Neymar dan Lionel Messi yang sedang berebut untuk memecahkan rekor gol Pele.

Sejauh ini, kapten Argentina tersebut sudah mengemas empat gol, lima assist dan empat kali menjadi man of the match dalam enam pertandingan.

Lionel Messi sudah mengoleksi total 76 gol dalam 149 bersama Argentina.

Baca juga: Prediksi Line Up Argentina Vs Brasil, Albiceleste Dibayangi Keraguan

Jumlah tersebut hanya selisih satu gol saja dengan legenda Brasil, Pele, pemegang rekor gol terbanyak untuk sebuah negara CONMEBOL. Torehan Pele yakni 77 gol dalam 92 penampilan.

Sementara, Neymar berada cukup jauh di bawah dengan total 68 gol. Namun, mengingat usia yang masih produktif, pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut diprediksi bakal mampu menjadi pemegang rekor baru di masa depan.

“Juga ada pertarungan antara Messi dan Neymar, itu akan membuat final lebih indah,” ucap Beto Goncalves mengakhiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com