Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Gabung Persib, Marc Klok Diikat Kontrak 4 Musim

Kompas.com - 30/06/2021, 14:11 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Teka-teki klub baru Marc Klok akhirnya terjawab. Pemain naturalisasi asal Belanda itu memilih bergabung bersama Persib Bandung seusai memutuskan hengkang dari Persija Jakarta.

Marc Klok resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Persib pada Rabu (30/6/2021) melalui unggahan video animasi yang di-posting di akun resmi media sosial klub berjulukan Maung Bandung itu.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono mengungkapkan, perekrutan pemain bernama lengkap Marc Anthony Klok ke Persib itu sesuai dengan rekomendasi pelatih.

Baca juga: Marc Klok Resmi Gabung Persib Usai Tinggalkan Persija

"Itu kan rekomendasi pelatih, kami hanya menindaklanjuti apa yang direkomendasikan pelatih," kata Teddy saat dihubungi wartawan, Rabu (30/6/2021).

Di Persib, Marc Klok diikat kontrak berdurasi empat tahun. Kontrak jangka panjang diberikan kepada Klok karena pertimbangan usia dan rekomendasi dari Robert Rene Alberts, selaku pelatih kepala.

"Kontrak empat tahun karena kami lihat kan usianya masih 28 tahun, terus kemudian semuanya diskusikan dengan pelatih. Jadi, semua adalah hasil kesepakatan yang kami diskusikan dengan pelatih," kata Teddy. 

Terkait status perekrutan Klok, Teddy mengatakan, Klok datang ke Bandung dengan status bebas transfer.

Baca juga: Ketua The Jak Mania Ungkap Alasan Marc Klok Tinggalkan Persija

Pasalnya, sebelum berkomunikasi dengan Persib, Klok sudah menyatakan mundur dari Persija. Dia juga sudah mengantongi surat keluar dari klub sebelumnya.

"Namun, dia pada saat bicara dengan kami ini statusnya sudah free player. Kami tidak tahu proses dia keluar dari klub sebelumnya," kata Teddy.

"Jadi, pada saat awal diskusi, statusnya sudah free player karena dia sudah punya surat keluar dari klub sebelumnya," ucap dia.

Sebelumnya, Klok memang santer dikaitkan dengan kepindahan ke Persib.

Hanya saja, selain Persib, ada sejumlah tim besar Indonesia yang meminati Klok, yaitu Arema FC dan Bali United.

Teddy mengakui, selain Persib, memang ada sejumlah tim lain yang meminati Klok.

Beruntung, Persib berhasil meyakinkan Klok untuk merapat ke Bandung.

"Iya pasti (sulit negosiasi) itu kan namanya kompetisi, ya artinya siapa yang untuk bisa mendapatkan tim. Kalau prosesnya, beberapa hari terakhir ini saja, iya kami ketemu di Bali," ucap Teddy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com