Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Medis Rampung, Donnarumma Segera Diperkenalkan PSG

Kompas.com - 21/06/2021, 19:30 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kiper timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, sudah menyelesaikan tes medis untuk bergabung ke raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG).

Berdasarkan laporan La Gazetta dello Sport, Gianluigi Donnarumma melakukan pemeriksaan medis di klinik Sant'Andrea, Italia, Senin (21/6/2021) pagi waktu setempat.

Gianluigi Donnarumma meneken kontrak jangka panjang di PSG. Kiper berusia 22 tahun itu akan membela PSG selama lima tahun hingga Juni 2026.

Pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, mengklaim Donnarumma akan segera diperkenalkan sebagai pemain anyar PSG dalam beberapa waktu ke depan.

Baca juga: Dua Calon Lawan Timnas Italia di Babak 16 Besar Euro 2020

Adapun kontrak Gianlugi Donnaruma di AC Milan akan berakhir pada akhir bulan ini.

Dia memilih pergi karena tak kunjung menemukan kesepakatan dengan AC Milan terkait nilai dan durasi kontrak anyar.

Gianluigi Donnarumma baru-baru mengukir pencapaian gemilang bersama timnas Italia di Euro 2020. Dia berperan dalam 9 dari 11 rentetan clean sheet yang dipetik Italia.

Donnarumma total tak pernah kebobolan lawan selama 874 menit. Pemuda yang akrab disapa Gigio itu hanya berjarak 269 menit dari status legenda.

Apabila bisa memastikan gawangnya bersih dari gol dalam 269 menit ke depan bersama Italia, Donnarumma akan setara dengan Dino Zoff, kiper legendaris Italia peraih Piala Dunia 1982.

Baca juga: Daftar Negara yang Sudah Lolos ke Fase Gugur Euro 2020, Wales Terbaru

Dino Zoff saat ini masih memegang rekor menit tanpa kebobolan terbanyak di timnas Italia. Prestasi yang ia catatkan pada rentang tahun 1972 hingga 1974.

Pada periode itu Zoff total tak merasakan gawangnya bobol selama 1.143 menit. 

Adapun Donnarumma bersama timnas Italia berhasil melaju ke fase gugur alias babak 16 besar Euro 2020 sebagai juara Grup A.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com