Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Usai Indonesia Kalah dari Vietnam

Kompas.com - 08/06/2021, 02:18 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

DUBAI, KOMPAS.com - Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong kalah telak 0-4 saat menghadapi Vietnam pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Duel timnas Indonesia vs Vietnam dihelat di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, pada Senin (7/6/2021) malam WIB.

Empat gol kemenangan Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh (51'), Nguyen Quang Hai (62'), Nguyen Phuong Cong (67'), dan Van Thanh Vu (72').

Dilihat dari statistik, Indonesia kalah dalam segala hal dari Vietnam.

Timnas Indonesia tercatat hanya mampu melepaskan empat tembakan ke arah gawang sepanjang pertandingan. Dari empat percobaan itu, hanya ada satu yang tepat sasaran.

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia Vs Vietnam, Garuda Babak Belur Dihajar 4 Gol

Di sisi lain, Vietnam asuhan Park Hang-seo tampil sangat mendominasi dengan persentase penguasaan bola mencapai 71 persen.

Dominasi itu membuat Vietnam tercatat sukses melepaskan total 17 tembakan dengan rincian, enam tepat sasaran, tujuh off target, dan empat diblok.

Hasil laga melawan Vietnam menjadi kekalahan keenam yang diderita timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Kekalahan dari Vietnam membuat Indonesia semakin terbenam di dasar klasemen Grup G dengan koleksi satu poin dari tujuh laga.

Di sisi lain, Vietnam sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan sepanjang babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia menjadi enam laga beruntun.

The Golden Stars, julukan Vietnam, kini semakin kokoh di puncak klasemen Grup G dengan koleksi 14 poin, hasil dari empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Baca juga: Profil Egy Maulana Vikri, Winger Timnas yang Berkarier di Polandia

Vietnam untuk sementara unggul dua angka atas Uni Emirat Arab yang juga sudah menyelesaikan enam pertandingan dan kini duduk di urutan kedua.

Dengan dua pertandingan tersisa, persaingan Vietnam dan Uni Emirat Arab untuk memperebutkan puncak klasemen Grup G masih sangat terbuka.

Persaingan Vietnam dan Uni Emirat Arab semakin menarik karena keduanya akan bertemu pada laga terakhir Grup G, Selasa (15/6/2021).

Sebelum bentrok dengan Uni Emirat Arab, Vietnam akan terlebih dahulu menghadapi Malaysia di Stadion Al-Maktoum pada Jumat (11/6/2021) malam WIB.

Pada hari dan waktu yang sama, Uni Emirat Arab dijadwalkan menghadapi Indonesia di Stadion Zabeel.

Berikut adalah hasil lengkap pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang dihelat pada Senin (7/6/2021) malam WIB:

  • Indonesia Vs Vietnam: 0-4 (Nguyen Tien Linh 51', Nguyen Quang Hai 62', Nguyen Phuong Cong 67', dan Van Thanh Vu 72')
  • Uni Emirat Arab Vs Thailand: 3-1 (Caio 14', Fabio Lima 33', Mohammed Juma Eid 90+4'; Suphanat Mueanta 54')

Berikut adalah klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia hingga Selasa (8/6/2021) dini hari WIB:

...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com