Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Real Madrid Vs Sevilla - Main Seri, Los Blancos Gagal ke Puncak

Kompas.com - 10/05/2021, 03:55 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Real Madrid gagal melesat ke posisi puncak klasemen LaLiga setelah hanya bermain imbang 2-2 dengan Sevilla di kandang sendiri.

Padahal, kemenangan atas Sevilla akan menempatkan Real Madrid ke pucuk tabel klasemen LaLiga, kompetisi kasta tertinggi Liga Spanyol, musim 2020-2021.  

Kondisi itu bisa tercipta setelah dua rival langsung di jalur perburuan gelar, Barcelona dan Atletico Madrid hanya berbagi skor kacamata (0-0) dalam duel sehari sebelumnya di Stadion Camp Nou. 

Akan tetapi, kemenangan gagal diwujudkan. Real Madrid berbagi skor 2-2 dengan Sevilla pada pekan ke-35 Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (9/5/2021) atau Senin dini hari WIB.

Sevilla unggul duluan setelah Fernando Reges bisa memanfaatkan kelengahan personel defensif Real Madrid pada menit ke-22.

Real Madrid bisa menyamakan skor via Marco Asensio pada menit ke-66, tapi harus tertinggal lagi usai eks Barcelona, Ivan Rakitic melesakkan gol via penalti (77'). Gol bunuh diri Diego Carlos di masa injury time lantas menjadi penyelamat Madrid.

Akibat hasil imbang ini, poin Real Madrid tertahan di angka 75. Anak asuh Zinedine Zidane berada di posisi dua, tepat di belakang Atletico Madrid (77 poin).

Real Madrid menghadapi Sevilla dengan kondisi lini belakang darurat. Sehari menjelang duel, Los Blancos, julukan Real Madrid, dipastikan tak bisa menurunkan sang kapten, Sergio Ramos, dan Ferland Mendy karena cedera.

Sergio Ramos dan Mendy menyusul Raphael Varane dan Dani Carvajal yang sudah lebih dulu masuk ruang terapi.

Baca juga: Diego Simeone Tak Berniat Tonton Laga Real Madrid Vs Sevilla, Kenapa?

Artinya, sudah dalam 22 partai LaLiga beruntun Real Madrid tak bisa menampilkan kuartet bek andalan, yakni Carvajal, Varane, Ramos, dan Mendy!

Kondisi lini belakang Real Madrid yang tak ideal sukses diekspos Sevilla pada menit ke-22, saat Fernando Reges sukses menjebol gawang Thibaut Courtois.

Fernando secara apik mengontrol sontekan kepala Ivan Rakitic. Usai melakukan kontrol dan sekali melakukan gocekan, gelandang asal Brasil itu langsung melesatkan tembakan yang seperti menjadi alarm keras buat pertahanan "tertidur" Madrid. Gol!

Real Madrid lantas coba merespons via tembakan Casemiro (menit ke-24) dan Karim Benzema (31').

Akan tetapi, sepasang percobaan tersebut masih bisa diamankan oleh kiper Sevilla, Yassine Bounou.

Sampai babak pertama usai, Real Madrid gagal membuat gol penyama kedudukan dan harus tertinggal 0-1.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com