Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laga Juventus Vs AC Milan Dipimpin Paolo Valeri, Rossoneri Harus Hati-hati!

Kompas.com - 09/05/2021, 16:00 WIB
Faishal Raihan

Penulis

KOMPAS.com - Laga Juventus vs AC Milan akan dipimpin oleh wasit Paolo Valeri. Zlatan Ibrahimovic dkk perlu berhati-hati.

AC Milan akan melakoni laga penting pada giornata ke-35 Liga Italia 2020-2021. Mereka dijadwalkan bertemu tuan rumah Juventus.

Duel Juventus vs AC Milan itu bakal diselenggarakan di Stadion Allianz, Senin (10/5/2021) pukul 01.45 dini hari WIB.

Rossoneri perlu waspada menghadapi pertandingan ini karena markas Juventus adalah tempat yang angker bagi mereka.

Tercatat, AC Milan kalah beruntun dalam sembilan lawatan terakhir ke Stadion Allianz di ajang Serie A.

Baca juga: Prediksi Line-up Juventus Vs AC Milan, Rossoneri Pakai 4-4-2?

Kali terakhir AC Milan menang di markas Juventus adalah pada Liga Italia musim 2010-2011. Saat itu, markas Bianconeri masih di Delle Alpi,

Selain soal venue pertandingan, Il Diavolo Rosso juga perlu berhati-hati terhadap wasit yang memimpin laga ini, Paolo Valeri.

Melansir Transfermarkt, Wasit asal Roma berusia 42 tahun itu telah memimpin 33 pertandingan yang melibatkan AC Milan di berbagai ajang domestik Italia.

Dalam periode itu, sang pengadil telah mengeluarkan 13 kartu merah untuk pemain AC Milan, enam di antaranya kartu merah tak langsung.

Masih segar dalam ingatan, Valeri pernah menghadiahkan dua kartu kuning kepada Theo Hernandez pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2019-2020 melawan Juventus.

Baca juga: Kumpulan Fakta Seputar Laga Juventus Vs AC Milan, Pertahanan Bianconeri Bobrok

Dalam laga yang berakhir dengan skor 1-1 itu, kepemimpinan Valeri juga diprotes para pemain AC Milan karena memberi penalti untuk Juventus di masa injury time babak kedua.

Lagi, Valeri kembali mengganjar pemain AC Milan dengan kartu merah. Kali ini korbannya adalah Gianluigi Donnarumma, tepatnya pada laga babak 16 besar Coppa Italia musim ini.

Donnarumma sebenarnya hanya duduk di bangku cadangan dalam laga yang berakhir dengan adu penalti (5-4 untuk AC Milan) itu. Namun, dia diusir ke luar lapanga karena dinilai melakukan protes keras terhadap wasit.

Terbaru dan yang paling diingat, Valeri pernah memberi dua kartu kuning kepada Zlatan Ibrahimovic pada perempat final Coppa Italia 2020-2021 kontra Inter Milan.

Dalam laga yang berakhir dengan skor 2-1 untuk Inter itu, kartu kuning pertama Valeri untuk Ibrahimovic lahir pada pengujung babak pertama usai sang pemain cekcok dengan Romelu Lukaku.

Baca juga: Juventus Vs AC Milan: Laga Krusial, tapi Bukan Penentu Nasib Ibrahimovic dkk

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com