Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shin Tae-yong Dicecar Soal Pilihan Pemain Timnas, Nova Arianto Pasang Badan

Kompas.com - 29/04/2021, 08:00 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Nova Arianto menilai 34 pemain timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan di Jakarta pada Mei 2021 adalah pilihan terbaik.

Penilaian itu disampaikan Nova Arianto setelah Shin Tae-yong terus dikritik karena pemain pilihannya.

Daftar 34 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke pemusatan latihan timnas Indonesia dirilis oleh PSSI pada Senin (26/4/2021).

Pemusatan latihan timnas Indonesia kali ini ditujukan untuk persiapan menjelang tiga laga Kulifikasi Piala Dunia 2022 Grup G yang dijadwalkan dihelat di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2021.

Daftar pemain pilihan Shin Tae-yong kali ini terus dibicarakan karena terdapat beberapa pemain bintang yang tidak dipanggil.

Dari sektor penjaga gawang, Shin Tae-yong di luar dugaan tidak memanggil Hilman Syah (PSM Makassar) dan Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta).

Baca juga: Kata Andritany Usai Tak Dipanggil Shin Tae-yong untuk TC Timnas

Keputusan Shin Tae-yong itu tentu mengejutkan mengingat Hilman Syah tampil sangat solid di Piala Menpora 2021 sementara Andritany adalah kiper utama timnas Indonesia dalam beberapa tahun terkahir.

Dari sektor lini tengah, pilihan Shin Tae-yong juga dipertanyakan karena tidak memanggil Riko Simanjuntak (Persija Jakarta) dan Saddil Ramdani (Sabah FC) .

Keputusan Shin Tae-yong itu dipertanyakan karena Riko Simanjuntak baru saja sukses mengantar Persija Jakarta menjadi juara Piala Menpora 2021.

Di sisi lain, Saddil Ramdani sejauh ini sudah mencetak tiga gol dan dua assist dari tujuh penampilan di Liga Malaysia bersama Sabah FC.

Atas dasar itulah banyak kalangan menilai Riko Simanjuntak dan Saddil Ramdani sangat layak dipanggil ke pemusatan latihan timnas Indonesia.

Apalagi, Saddil Ramdani yang kini masih berusia 22 tahun digadang-gadang akan menjadi tulang punggung timnas Indonesia di SEA Games 2021.

Baca juga: Profil Altalariq Ballah, Darah Afrika di Skuad Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong

Salah satu netizen kemudian mencoba mempertanyakan keputusan Shin Tae-yong tidak memanggil Riko Simanjuntak dan Saddil Ramdani ke asisten pelatih timnas, Nova Arianto.

Secara khusus, Nova Arianto mengakui bahwa Riko Simanjuntak dan Saddil Ramdani adalah dua pemain berkualitas.

Namun, Nova Arianto menilai Shin Tae-yong memiliki penilain sendiri hingga akhirnya tidak memanggil Riko dan Saddil Ramdani.

Halaman:
Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com