Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidak Ketum PSSI Jelang Final Piala Menpora

Kompas.com - 22/04/2021, 20:27 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

SLEMAN, KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kembali melakukan sidak ke Stadion Maguwoharjo Sleman, pada Kamis (22/04/2021) sore jelang laga leg pertama final Piala Menpora 2021 Persija Jakarta melawan Persib Bandung.

Mochamad Iriawan didampingi Direktur Teknik Timnas Indra Sjafri, Direktur Utama PT LIB sekaligus OC Piala Menpora 2021 Akhmad Hadian Lukita, serta Direktur Operasional PT LIB Sudjarno.

Rombongan petinggi PSSI dan PT LIB melakukan pantauan langsung mengenai penerapan protokol kesehatan serta keamanan pertandingan final.

“Hari ini saya sempatkan melihat persiapan pertandingan. Saya mengontrol lagi apakah panitia penyelenggara melaksanakan sesuai SOP,” ujar Mochamad Iriawan dalam sambutannya.

“Hari ini kami tahu ada pertandingan Persija vs Persib dan seluruh panpel bekerja maksimal,” imbuhnya.

Baca juga: Line Up Persija Vs Persib - Simic Cadangan, Maung Bandung Pasang Trio Maut

Mochamad Iriawan mengaku cukup puas. Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 tersebut memberikan apresiasi kepada panpel pertandingan yang sudah berusaha semaksimal mungkin mengamankan jalannya pertandingan final sesuai dengan protokol kesehatan.

Dia mengutarakan evaluasi berjalan dengan dengan baik dan tidak ditemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan maupun permasalahan teknis.

Dia pun melihat partisipasi suporter dalam menjaga ketertiban selama Piala Menpora berlangsung sesuai dengan anjuran Pemerintah dan otoritas keamanan.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan (tengah) berdiskusi dengan salah seorang broadcast saat meninjau lokasi pelaksanaan final leg pertama Piala Menpora 2021, Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Kamis (22/04/2021) sore.Istimewa Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan (tengah) berdiskusi dengan salah seorang broadcast saat meninjau lokasi pelaksanaan final leg pertama Piala Menpora 2021, Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Kamis (22/04/2021) sore.

Mochamad Iriawan berharap performa ini bisa dipertahankan di tiga pertandingan terakhir, yakni final leg pertama Kamis (22/4/2021), perebutan tempat ketiga Sabtu (24/4/2021) dan final leg kedua Minggu (25/4/2021) di Stadion Manahan Solo.

Dia optimistis dengan kerja keras dan totalitas yang ditunjukkan, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa terealisasi pada Juli 2021.

“Tinggal tiga pertandingan, berikutnya Sabtu dan Minggu. Kami berharap semua bisa berjalan lancar,” ujarnya. 

“Kami berkomitmen terus melakukan ini berharap Juli bisa ada Liga 1 dan Liga 2,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com