Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imbang Lawan Bhayangkara Solo FC, Langkah PSM Lolos Kian Terbuka

Kompas.com - 28/03/2021, 21:20 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - PSM Makassar harus puas berbagi angka dengan Bhayangkara Solo FC seusai bermain imbang 1-1 pada penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3/2021) sore.

Tertinggal sejak menit ke-7, Yakob Sayuri kembali menjadi bintang setelah mencetak gol penyelamat bagi PSM pada menit ke-49.

Hasil ini membuat Juku Eja, julukan PSM, bertengger di puncak klasemen Grup B sementara dengan total 4 poin.

Mereka hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Hasil ini pun disambut dengan ucapan syukur oleh pelatih PSM, Syamsuddin Batolla. Dia memberikan apresiasi penuh atas kerja keras pemain di dalam lapangan.

Baca juga: PSM Vs Bhayangkara Solo FC, Yakob Sayuri Selamatkan Juku Eja

"Hasil ini saya ucapkan syukur alhamdulillah karena anak-anak menjalankan instruksi dan bekerja keras," kata Syamsuddin Batolla.

"Kami memang tertinggal pada babak pertama, tetapi saya yakin pemain masih bisa berbuah semaksimal mungkin. Akhirnya di paruh kedua mereka menyamakan kedudukan," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Hilmansyah. Meskipun sempat kebobolan satu gol, dia senang tidak pulang dengan tangan kosong.

Dia pun memberikan kredit kepada rekan-rekannya yang mampu bermain sangat solid di menit-menit awal sehingga tidak ada lagi gol yang bersarang di gawangnya.

Baca juga: Pelatih Arema: Kalau Kritik Hanya untuk Merendahkan, Silakan Datang Saya Tunggu

Aksi Yakob Sayuri (kanan) pada laga Grup B Piala Menpora 2021 yang mempertemukan PSM vs Bhayangkara Solo FC di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (27/3/2021).KOMPAS.com/ Suci Rahayu Aksi Yakob Sayuri (kanan) pada laga Grup B Piala Menpora 2021 yang mempertemukan PSM vs Bhayangkara Solo FC di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (27/3/2021).

"Tadi di babak pertama kami memang tertekan di awal dan akhirnya rekan-rekan bisa bertahan hingga 20 menit ke atas dan bisa keluar dari tekanan. Alhamdulillah di babak kedua kami bisa menyamankan kedudukan," tutur Hilmansyah.

Meskipun demikian, Hilmansyah menegaskan perjuangan belum berakhir. Masih ada pertandingan terakhir melawan Borneo FC yang membutuhkan poin untuk bisa lolos.

"Kami belum tentu lolos. Karena itu, kami perlu kerja keras di pertandingan terakhir lawan Borneo FC. Itu adalah partai final buat kami dan kami bertekad memenangi pertandingan lawan Borneo," katanya.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Piala Menpora 2021, Persija Ancam PSM dan Bhayangkara Solo

Syamsuddin Batolla langsung mengalihkan fokus pada Borneo FC. Targetnya jelas, dia ingin memetik poin untuk mengamankan tiket lolos ke babak perempat final.

Dia menjelaskan laga terakhir tersebut bakal jadi ajang pembuktian bagi PSM, bahwa dengan materi "alakadarnya" Juku Eja tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Saya melihat suatu kerja keras untuk bagaimana ke fase selanjutnya. Kami dengan persiapan dan materi pemain (yang biasa), tetapi anak-anak bisa membuktikan semua bisa terjadi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com