Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadapi PSM, Bhayangkara Solo FC Optimistis Raih Poin Penuh

Kompas.com - 27/03/2021, 08:20 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Bhayangkara Solo FC menatap laga melawan PSM Makassar pada lanjutan babak penyisihan Grup B turnamen Piala Menpora 2021, Sabtu (27/3/2021), dengan modal cukup bagus.

Tim berjuluk The Guardians itu sukses meraih hasil sempurna pada laga sebelumnya melawan Borneo FC.

Berkaca dari hasil tersebut, Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster optimistis timnya dapat kembali mengulang hasil serupa. 

“Kami sudah memenangkan pertandingan pertama. Awal bagus, lalu kami harus fokus untuk pertandingan melawan PSM,” kata mantan pelatih timnas Vanuatu tersebut.

Baca juga: Piala Menpora 2021 - Gol Cepat Bhayangkara Solo FC Rusak Permainan Borneo FC

“Kami sangat menantikan pertandingan dan saya ingin semua pemain bisa melakukan yang terbaik dari pertandingan kemarin,” imbuhnya.

Bhayangkara Solo FC memang diunggulkan untuk mampu meraih kemenangan kedua mereka saat melawan PSM Makassar.

Dari sisi materi pemain, Bhayangkara Solo FC dihuni oleh sederet pemain bintang berlabel tim nasional yang sarat pengalaman seperti Hansamu Yama Pranata dan Evan Dimas Darmono yang baru saja didatangkan saat persiapan Piala Menpora 2021 

Pemain asing Bhayangkara Solo FC musim 2021, Renan Silva.KOMPAS.com/Suci Rahayu Pemain asing Bhayangkara Solo FC musim 2021, Renan Silva.

Pemain asing Bhayangkara Solo FC yang sejauh ini baru diturunkan oleh Paul Munster adalah Renan Silva pada laga melawan Borneo FC.

Dia beralasan pemain asing lainnya baru bergabung dengan tim saat turnamen telah berjalan.

Menurutnya, pemain asing yang baru bergabung butuh waktu untuk kembali beradaptasi dengan tim dan sangat riskan apabila dipaksakan tampil.

“Saya sekarang banyak fokus ke Renan, karena memang dia yang pertama datang dan sudah ikut latihan sejak awal pramusim. Sedangkan, pemain asing lain terlambat dan pemain lokal yang bermain di posisi tersebut melakukan tugasnya dengan baik,” tutur pelatih asal Irlandia ini.

“Sekarang saya fokus ke tim dan mereka yang bisa bermain. Kami juga masih menilai bagaimana kondisi pemain asing yang terlambat bergabung,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com