Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta Menarik Saat Man United Taklukkan West Ham

Kompas.com - 15/03/2021, 07:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Opta Joe

KOMPAS.com - Manchester United meraih kemenangan 1-0 ketika menjamu West Ham United di Old Trafford, Minggu (14/3/2021) atau Senin dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan klub berjulukan The Red Devils tersebut dihasilkan melalui bunuh diri bek lawan, Craig Dawson, pada menit ke-53.

Alhasil, Man United kembali ke peringkat kedua klasemen sementara Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mengumpulkan total 57 poin dari 29 laga yang sudah dilakoni.

Baca juga: Man United Vs West Ham, MU Ulangi Kisah Unik 2012 Saat Taklukkan Liverpool

Mereka tertinggal 14 poin dari rival sekota, Manchester City, yang nyaman di puncak. Di sisi lain, Man United mendapat ancaman dari Leicester City, yang hanya terpaut satu poin.

Ada hal menarik dari laga Man United vs West Ham United. Sepanjang 90 menit pertandingan tersebut, manajer Ole Gunnar Solskjaer tak melakukan pergantian pemain.

Selain itu, ada sejumlah fakta unik lain yang mengiringi kekalahan West Ham.

Berikut ini lima fakta menarik dalam laga Man United vs West Ham, yang dirangkum dari OptaJoe.

1. Man United ulangi kisah Februari 2012

Dalam kemenangan atas West Ham ini, Man United tak memanfaatkan kesempatan mengganti pemain. Solskjaer mempercayakan 11 pemain yang diturunkan sejak kick-off, tapmil selama 90 menit.

Itu artinya, Man United mengulangi kisah sembilan tahun lalu ketika melawan Liverpool di Old Trafford pada Februari 2012.

Kala itu, manajer Sir Alex Ferguson mempertahankan 11 pemain dalam starting line-up untuk bertarung selama satu setengah jam. Ternyata mereka menang 2-1 berkat brace Wayne Rooney (gol Liverpool dihasilkan Luis Suarez).

2. David Moyes tak pernah menang di Old Trafford

Hasil di Old Trafford ini menambah catatan kelam manajer West Ham United, David Moyes, kala tandang ke markas Manchester United.

Pasalnya, sang manajer yang juga pernah menukangi Man United pada periode Juli 2013 hingga April 2014 ini, tak pernah menang di Old Trafford. Dia menelan kekalahan dari 14 kunjungan ke sana.

Meski demikian, Moyes berada di urutan kedua daftar manajer yang kalah di Old Trafford. Dia hanya terpaut satu laga dari Harry Redknapp, yang kalah dalam 15 kunjungan ke Old Trafford.

3. West Ham selalu kalah ketika lebih dulu kebobolan dari Man United

Percaya atau tidak, West Ham tak pernah bisa bangkit ketika lebih dulu kebobolan saat melawan Manchester United.

OptaJoe mencatat, klub asal London tersebut sudah menelan 17 kekalahan di pentas Premeir League ketika Man United lebih dulu membobol gawang mereka. Sebuah statistik yang mencengangkan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber Opta Joe
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com