Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Rekor yang Bisa Pecah di Laga Chelsea Vs Everton

Kompas.com - 08/03/2021, 17:40 WIB
Medikantyo Junandika Adhikresna,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Duel antara Chelsea kontra Everton dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada Senin (8/3/2021) atau Selasa dini hari pukul 01.00 WIB, menjadi momen krusial bagi kedua tim.

Chelsea maupun Everton memiliki peluang untuk mengakhiri musim kompetisi Premier League 2020-2021 di zona empat besar klasemen, untuk meraih satu tiket tampil di ajang Liga Champions musim depan.

Tidak hanya pertarungan untuk memperebutkan angka penuh, dalam laga nanti juga muncul peluang pecahnya rekor milik masing-masing tim di ajang Premier League.

Seperti dilansir dari laman BBC dan Premier League, berikut adalah empat rekor yang bisa dipecahkan oleh Chelsea dan Everton di laga nanti.

Rekor Clean Sheet Era Tuchel

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, berpeluang menjadi sosok pertama di era Premier League, yang mampu membuat timnya mencatatkan nirkebobolan (clean sheet) dalam lima pertandingan kandang pertama sejak menjabat.

Adapun, catatan pertahanan skuad The Blues sejak Thomas Tuchel datang pada Januari lalu terbilang mengagumkan, dengan hanya kebobolan dua gol dari 10 laga di berbagai kompetisi.

Chelsea di era Thomas Tuchel sendiri sudah mampu menjaga gawangnya tetap steril ketika berlaga di kandang dalam ajang Premier League melawan Wolverhampton Wanderers, Burnley, Newcastle United, dan Manchester United.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Liga Inggris: Chelsea Vs Everton

Catatan Kemenangan Tandang Everton

Di kubu Everton, kemenangan atas Chelsea di laga nanti akan menjadi yang ke-10 bagi mereka dalam laga tandang sepanjang musim 2020-2021.

Catatan tersebut bisa menjadi rekor baru sepanjang sejarah penampilan Everton di ajang Premier League selama hampir tiga dekade terakhir.

Everton membawa bekal dua kemenangan beruntun dari lawatan terakhir mereka ke markas Liverpool dan West Bromwich Albion di Premier League.

Riwayat Ancelotti di Stamford Bridge

Khusus untuk pelatih Carlo Ancelotti, kemenangan atas Chelsea di Stamford Bridge akan membuatnya meraih catatan unik sepanjang kariernya di Premier League.

Juru taktik asal Italia itu akan menjadi mantan pelatih Chelsea pertama yang bisa menundukkan bekas tim asuhannya di kandang sendiri.

Carlo Ancelotti sempat membesut skuad The Blues pada periode Agustus 2009 hingga Mei 2011 lalu, dengan prestasi berupa raihan trofi Premier League dan Piala FA edisi 2009-2010.

Baca juga: Perbedaan Chelsea di Tangan Tuchel dan Lampard Menurut Ancelotti

Potensi Sapu Bersih Everton

Rekor terakhir berkaitan dengan catatan pertemuan antara kedua tim di tatanan kompetisi teratas Liga Inggris.

Jika mampu menundukkan Chelsea dalam laga dini hari nanti, Everton bakal menyapu bersih dua pertemuan di ajang Liga Inggris kontra skuad The Blues untuk kali pertama sejak 1978-199.

Namun, catatan tandang Everton ke Stadion Stamford Bridge tidak terlihat meyakinkan seturut raihan kekalahan mereka dalam tiga dari empat lawatan terakhir menuju markas Chelsea di ajang Premier League sejak 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com