Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Bungkam Liverpool, Everton Intip Peluang ke Liga Champions

Kompas.com - 21/02/2021, 09:00 WIB
Medikantyo Junandika Adhikresna,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kepercayaan diri skuad Everton meningkat usai menundukkan Liverpool 2-0 dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League 2020-2021, pada Sabtu (20/2/2021) atau Minggu dini hari WIB.

Tambahan tiga poin dari laga tersebut membuat Everton telah mengoleksi 40 angka dari 25 pertandingan Premier League sepanjang musim ini.

Everton berada di posisi ketujuh klasemen sementara berkat kemenangan di Stadion Anfield, sekaligus menyamai poin Liverpool yang menempati peringkat keenam.

Raihan tersebut juga membuat pelatih Everton, Carlo Ancelotti, mulai berani berbicara mengenai kemungkinan timnya mendapat satu tiket ke kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Namun, untuk memenuhi keinginan tersebut, Carlo Ancelotti menyebut ada syarat yang wajib dilakukan para pemain Everton di sisa musim.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool Dipermalukan Everton pada Derbi Merseyside

"Kami harus tampil lebih konsisten dalam pertandingan kandang dan para pemain sedang mengupayakan hal ini," kata Ancelotti kepada Sky Sports.

"Tim ini sudah berada dalam posisi bagus untuk berjuang mendapat satu tiket tampil di kancah kompetisi antarklub Eropa, terlebih jika mampu terus tampil bagus seperti saat menghadapi Liverpool."

Kemenangan atas Liverpool merupakan yang kedua diraih Everton dalam lima pertandingan terakhir di ajang Premier League.

Hasil positif tersebut, membuat Everton tinggal berselisih tiga angka dengan tim peringkat empat klasemen, sebagai calon pemegang tiket terakhir ke Liga Champions, Chelsea.

Tim asal London itu sendiri gagal meraih poin penuh ketika bertandang ke markas Southampton pada Sabtu malam WIB.

Baca juga: 5 Fakta Liverpool Vs Everton, Ancelotti Paten Hadapi Derbi Panas Eropa

Skuad asuhan Thomas Tuchel tersebut hanya mampu mengakhiri laga di Stadion St Mary's dengan hasil imbang 1-1.

Everton kali terakhir mendapat kesempatan untuk berlaga di Liga Champions pada musim 2005-2006, berkat keberhasilan menempati peringkat keempat Premier League musim sebelumnya.

Sayang bagi Everton, ketika itu skuad The Toffees gagal melaju ke fase penyisihan grup setelah kalah agregat 2-4 dari wakil Spanyol, Villarreal CF, di babak kualifikasi ketiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com