Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Juventus Vs Inter Milan, Pirlo Kehilangan Bonucci dan Morata

Kompas.com - 09/02/2021, 15:40 WIB
Medikantyo Junandika Adhikresna,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Juventus akan menghadapi leg kedua semifinal Coppa Italia 2020-2021 menghadapi Inter Milan pada Selasa (9/2/2021) atau Rabu dini hari pukul 02.45 WIB tanpa kehadiran dua pemainnya.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, akan kehilangan bek Leonardo Bonucci dan penyerang Alvaro Morata dalam duel di Stadion Allianz tersebut.

Leonardo Bonucci mengalami masalah pada otot paha dalam pertandingan terakhir di ajang kompetisi teratas Liga Italia, Serie A 2020-2021, menghadapi AS Roma pada akhir pekan lalu.

Baca juga: Juventus Vs Inter Milan, Pirlo Abaikan Keunggulan Si Nyonya Tua

Cedera tersebut membuatnya ditarik keluar lapangan oleh Pirlo, untuk digantikan dengan Matthijs de Ligt pada pengujung laga.

Pirlo memutuskan untuk menyimpan Bonucci dalam laga melawan Inter Milan, terlepas dari kondisi sang bek 33 tahun yang disebut mulai membaik.

Seperti dilansir dari Football Italia, keputusan untuk mengistirahatkan Bonucci juga mengacu pada jadwal padat yang harus dijalani Juventus dalam sepekan ke depan.

Bonucci diperkirakan akan kembali bermain untuk skuad I Bianconeri dalam lanjutan pekan pertandingan Serie A, serta laga babak 16 besar Liga Champions pada minggu depan.

Tidak hanya Bonucci, Juventus kemungkinan besar juga tidak akan dibela oleh Alvaro Morata saat berduel kontra Inter Milan pada laga dini hari nanti.

Penyerang asal Spanyol itu disebut mengalami flu perut dan diragukan bisa memimpin lini depan Juventus.

Baca juga: Juventus Vs Inter Milan, Nerazzurri Siap Tampil Habis-habisan

Apabila mampu pulih sebelum pertandingan pun, Morata kemungkinan besar hanya akan berpartisipasi dari bangku cadangan.

Di luar kondisi kedua pemain tersebut, Pirlo masih menantikan perkembangan cedera gelandang Aaron Ramsey jelang laga kontra Inter.

Namun, terdapat kabar baik untuk pelatih 41 tahun itu yang kemungkinan sudah bisa menyertakan Paulo Dybala, Juan Cuadrado, dan Rodrigo Bentancur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com