Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Fiorentina Vs Inter Milan, Gol Barella dan Perisic Bawa Nerazzurri ke Puncak

Kompas.com - 06/02/2021, 04:40 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Inter Milan berhasil mengalahkan Fiorentina pada pertandingan pekan ke-21 Serie A, kompetisi teratas Liga Italia.

Laga Fiorentina vs Inter Milan pada giornata ke-21 Serie A 2020-2021 dilangsungkan di Stadion Artemio Franchi, Jumat (5/2/2021) malam waktu setempat atau Sabtu (6/2/2021) dini hari WIB.

I Nerazzurri, julukan Inter Milan, membawa pulang tiga poin dari lawatan ke markas Fiorentina berkat kemenangan meyakinkan 2-0.

Dua gol Inter masing-masing dicetak oleh Nicolo Barella (31') dan Ivan Perisic (52'). Kemenangan atas Fiorentina membuat I Nerazzurri naik ke puncak klasemen Liga Italia, menggusur AC Milan.

Inter Milan untuk sementara bertengger di posisi puncak dengan koleksi 47 poin, unggul satu angka atas AC Milan.

Adapun, AC Milan baru akan memainkan laga pekan ke-21 menghadapi Crotone pada Minggu (7/2/2021) malam WIB.

Baca juga: Daftar Transfer Tersembunyi AC Milan, Inter, dan Juventus pada Deadline Day

Jalannya pertandingan Fiorentina vs Inter Milan

Inter Milan membuka peluang pada menit ke-6 melalui sepakan Nicolo Barella dari dalam kotak penalti. Akan tetapi, refleks apik Bartlomiej Dragowski membuat gawang Fiorentina tetap aman.

Fiorentina baru bisa menghasilkan peluang berbahaya pada menit ke-27 lewat aksi Giacomo Bonaventura memanfaatkan sebuah skema sepak pojok. Akan tetapi, bola rebound Bonaventura masih bisa diblok pemain lawan.

Upaya I Nerazzurri untuk mencetak gol membuahkan hasil pada menit ke-31. Nicolo Barella mampu menggetarkan gawang Fiorentina melalui tembakan akurat dari luar kotak penalti lawan.

Itu merupakan gol ketiga Barella di pentas Serie A 2020-2021.

Lima menit setelah gol Barella, kans Fiorentina melalui Giacomo Bonaventura digagalkan oleh tiang gawang. Samir Handanovic lalu melakukan penyelamatan brilian untuk menepis bola muntah yang dilepaskan Cristiano Biraghi.

Romelu Lukaku mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan I Nerazzurri pada akhir babak kedua. Sayangnya, tandukan jarak dekat Lukaku tak menemui sasaran.

Baca juga: Satu Gol yang Ubah Nasib Christian Eriksen di Inter Milan...

Tertinggal satu gol, Cesare Prandelli selaku pelatih Fiorentina coba membuat perubahan pada babak kedua. Ia memasukkan penyerang Christian Kouame untuk menambah daya gedor La Viola.

Ketika Fiorentina berusaha untuk menyamakan skor, Inter Milan justru bisa menambah keunggulan. Kali ini, Ivan Perisic mencatatkan namanya ke papan skor pada menit ke-52.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com