Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga Inggris - Wolves Bungkam Perlawanan 9 Pemain Arsenal

Kompas.com - 03/02/2021, 03:11 WIB
Medikantyo Junandika Adhikresna,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rekor tujuh pertandingan tak terkalahkan Arsenal di ajang liga sejak Desember terhenti, setelah takluk 1-3 dari Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada Selasa (2/1/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Arsenal sejatinya mengawali laga di Stadion Molineux tersebut dengan mentalitas positif dan berhasil memperoleh peluang di menit pertama pertandingan melalui sepakan Bukayo Saka.

Bola hasil tendangan Saka dari sisi kanan pertahanan Wolves tersebut sayangnya masih membentur tiang gawang.

Baca juga: Wolves Vs Arsenal, Kata Arteta soal Pertemuan Terakhir Kedua Tim

Tiang gawang kembali menggagalkan peluang emas Arsenal pada menit ke-25, yang kali ini berasal dari tendangan penyerang Nicolas Pepe.

Tujuh menit berselang, Pepe berhasil membayar kegagalannya dengan mencetak gol pembuka laga usai seorang diri mendobrak sisi kanan pertahanan Wolves.

Setelah melewati kawalan dua pemain bertahan lawan, Pepe melepaskan tendangan melengkung dari dalam kotak penalti yang menaklukkan kiper Rui Patricio.

Petaka bagi Arsenal terjadi memasuki menit kedua tambahan waktu di pengujung babak pertama pertandingan.

Bek tengah David Luiz dianggap melanggar penyerang Wolves, Willian Jose, yang berpeluang emas mencetak gol karena tinggal berhadapan dengan kiper Arsenal, Bernd Leno, di dalam kotak penalti.

Gelandang Ruben Neves lantas sukses menunaikan tugas sebagai eksekutor tendangan penalti dari pelanggaran tersebut, sementara Luiz menerima kartu merah dari wasit Craig Pawson.

Wolves langsung memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menggebrak pertahanan Arsenal memasuki babak kedua.

Inisiatif tersebut berbuah manis, setelah gelandang Joao Moutinho mencetak gol kedua Wolves dalam laga kali ini melalui sepakan jarak jauh.

Situasi bertambah buruk bagi Arsenal memasuki menit ke-72 setelah Pawson kembali mengeluarkan kartu merah yang kali ini ditujukan untuk Leno.

Penjaga gawang asal Jerman itu bermaksud menghalau pergerakan Adama Traore yang hendak menerima bola umpan daerah yang dilepaskan bek Nelson Semedo.

Sial bagi Leno, ia salah perhitungan dalam mengantisipasi arah datangnya bola dan menghalaunya dengan tangan di luar kotak penalti Arsenal.

Baca juga: Mustafi Akhiri Kontrak dengan Arsenal, Liverpool Bisa Untung, Mengapa?

Hasil positif dari laga melawan Arsenal membuat Wolves mengakhiri rentetan delapan laga tanpa kemenangan di ajang Premier League sejak Desember lalu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com