Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Roma Vs Spezia - Drama Menit Terakhir, Giallorossi Menang dan Dekati Inter Milan

Kompas.com - 23/01/2021, 22:58 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - AS Roma berhasil mengalahkan Spezia pada pertandingan pekan ke-19 Serie A, kompetisi teratas Liga Italia, musim 2020-2021.

Laga AS Roma vs Spezia yang dilangsungkan di Stadion Olimpico pada Sabtu (23/1/2021) malam WIB berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Borja Mayoral memborong dua gol, masing-masing pada menit ke-17 dan 52. Dua gol I Giallorossi, julukan AS Roma, lainnya dicetak oleh Rick Karsdorp (55') dan Lorenzo Pellegrini (90'+2)

Adapun, tiga gol balasan Spezia dibukukan oleh Roberto Piccoli (24'), Diego Farias (59'), dan Daniele Verde (90').

Kemenangan atas Spezia membuat AS Roma menembus tiga besar klasemen Liga Italia 2020-2021. I Giallorossi pun mendekati posisi Inter Milan.

AS Roma kini menempati posisi ketiga dengan koleksi 37 poin, terpaut tiga angka dari tim peringkat kedua, Inter Milan, yang baru akan memainkan laga pekan ke-19 pada Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Penyebab dan Korban dari Blunder 6 Pergantian Pemain AS Roma

Ulasan pertandingan

AS Roma dan Spezia kembali bertemu usai tengah pekan lalu kedua tim bentrok di ajang Coppa Italia.

Babak pertama duel Roma vs Spezia berjalan seimbang dalam hal penguasaan bola. Namun, kubu tuan rumah lebih unggul soal peluang.

Pada menit ke-17, Borja Mayoral mampu membawa Roma unggul. Mayoral menjebol gawang Spezia yang dikawal oleh Ivan Provedel memanfaatkan umpan Lorenzo Pellegrini.

Akan tetapi, keunggulan Roma tak bertahan lama. Spezia bisa membalas pada menit ke-24 melalui aksi Roberto Piccoli.

Lorenzo Pellegrini nyaris membawa tuan rumah kembali unggul pada akhir babak pertama. Kali ini, Ivan Provedel membuat penyelamatan gemilang untuk menepis tembakan keras Pellegrini. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan AS Roma vs Spezia meninggi. I Giallorossi kembali unggul setelah mencetak gol dalam waktu tiga menit.

Baca juga: Kembali ke Roma, El Shaarawy Ditawari Kontrak Dua Setengah Musim

Borja Mayoral membukukan gol keduanya pada menit ke-52. Tiga menit kemudian, giliran pemain belakang Rick Karsdorp yang mencatatkan namanya ke papan skor untuk membuat Roma unggul 3-1 atas Spezia.

Tertinggal dua gol, Spezia tak tinggal diam. Skuad besutan Vincenzo Italiano memperkecil jarak lewat gol Diego Farias pada menit ke-59.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com