Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Debut Amad Diallo di Manchester United, Ini Kata Solskjaer

Kompas.com - 20/01/2021, 11:40 WIB
Celvin Moniaga Sipahutar,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengisyaratkan pemain anyarnya, Amad Diallo Traore, dapat melakoni debut lebih cepat bagi kubu Setan Merah.

Winger asal Pantai Gading itu resmi bergabung dengan Setan Merah usai proses transfernya dari Atalanta tuntas pada Januari ini.

Mempunyai nilai transfer 37 juta pounds atau sekitar Rp 710 miliar, Amad Diallo dikontrak Manchester United hingga Juni 2025 dengan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Tiba di Manchester dua pekan lalu, Amad Diallo telah mengikuti latihan pertamanya di Carrington sejak saat itu.

Baca juga: Begini Respons Rashford Saat Nomor Lamanya Dipakai Amad Diallo

Meskipun wonderkid 18 tahun itu hanya tampil dua kali sebagai pengganti untuk Atalanta musim ini sebelum bergabung dengan Setan Merah, Solskjaer mengindikasikan Diallobisa melakukan debut untuk tim utama lebih cepat.

Sebab, Diallo telah menunjukkan performa dan adaptasi yang bagus ketika melakoni latihan bersama rekan-rekan barunya di Man United.

"Sangat bagus. Dia bisa menguasai bola, dia menikmati latihan, dia membuat perbedaan dalam latihan, yang sangat luar biasa pada usianya," kata Solskjaer dikutip Manchester Evening News, Selasa (19/1/2021).

Baca juga: Transfer Amad Diallo ke Man United Mirip dengan Kisah Cristiano Ronaldo

"Ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menyesuaikan diri dengan kepadatan dan fisik di Liga Inggris, tetapi saya tidak bisa melihat itu terlalu lama sampai dia berada di skuad."

"Mungkin lebih cepat (empat atau lima minggu), siapa tahu?"

"Dia sudah pasti menetap dengan baik, para pemain menyukainya, dia karakter yang sangat baik, anak yang sangat sopan,  ramah senyum dan pekerja sangat keras."

"Dia melakukan sesinya, beradaptasi dengan kami, tentu saja, selalu ada periode penyesuaian yang dibutuhkan tetapi dia beradaptasi dengan baik."

Kedatangan Diallo ke Man United secara tak langsung menebar ancaman kepada Jesse Lingard yang tak pernah tampil di Liga Inggris sepanjang musim ini.

Apalagi, pemain 28 tahun itu dikabarkan telah diincar oleh Sheffield United dengan status pinjaman pada bursa transfer musim dingin ini.

Baca juga: Amad Diallo Usai Resmi Diperkenalkan Man United: Ini Mimpi Jadi Kenyataan

Menanggapi hal tersebut, Solskjaer enggan memberikan informasi terbaru tentang masa depan pemain asli akademi Man United itu.

"Saya tidak ingin mengatakan hal yang mengarah kepada individu seperti itu, tetapi kami mungkin bisa melepas satu atau dua pemain lagi," tambah Solskjaer.

"Salah satu kekuatan yang kami miliki adalah memiliki skuad dan kekuatan yang dalam. Kami tidak ingin melepas keuntungan kami dengan mengurangi pemain."

"Jadi saya tidak bisa memberikan jawaban yang lebih baik dari itu," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com