Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Burnley Vs Man United, Peluang Setan Merah Puncaki Klasemen Sebelum Lawan Liverpool

Kompas.com - 12/01/2021, 09:40 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Ferril Dennys

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Manchester United berpeluang ambil alih puncak klasemen Liga Inggris dari Liverpool saat bertamu ke markas Burnley.

Man United bertolak ke markas Burnley dalam laga tunda pekan pertama Premier League atau kompetisi teratas Liga Inggris musim 2020-201.

Duel Burnley vs Man United ini akan digelar di Stadion Turf Moor, Selasa (12/1/2021) atau Rabu dini hari pukul 03.15 WIB.

Man United yang baru bermain 16 kali kini menempati peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 33 poin.

Baca juga: Catat! Man United dan Liverpool Bentrok Dua Kali dalam Sepekan di Januari 2021

Man United untuk sementara hanya kalah selisih gol dari Liverpool yang sudah bermain 17 kali dan kini duduk di puncak klasemen.

Klub berjulukan Setan Merah itu berpeluang mengusur Liverpool dari tabel klasemen Liga Inggris sebelum bentrok mereka pada 17 Januari 2021 mendatang.

Syaratnya adalah tim besutan pelatih Ole Gunnar Solskjaer harus mencuri tiga poin di markas Burnley.

Jika berhasil mengalahkan Burnley, Man United akan menggusur Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris dan memimpin dengan keunggulan tiga poin.

Baca juga: Hasil Undian Babak ke-4 dan 5 Piala FA, Man United Vs Liverpool

"Kami harus agresif dan menjalani setiap pertandingan dengan rendah hati dan bekerja keras dan para pemain tidak boleh berpikir sedetik pun bahwa mereka telah memecahkannya," kata Solskjaer seperti dilansir dari laman resmi Man United.

"Klasemen liga tidak berpengaruh saat ini. Baru akan menjadi penentuan apabila sudah memasuki bulan Maret dan April," ujar Solskjaer.

"Tentu saja mentalitas tim terus meningkat. Sekarang semuanya tentang tampil dengan benar di setiap pertandingan dan menambah poin di papan klasemen," ujar pelatih asal Norwegia itu.

Adapun peluang Man United mengalahkan Burnley cukup terbuka lebar karena performa Bruno Fernandes dkk saat ini sedang meningkat.

Baca juga: Legenda Man United Prihatin dengan Nasib Van de Beek

Dalam 10 pertandingan Liga Inggris terakhir, Man United tidak terkalahkan dengan rincian delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com