Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manchester City Menang, Pep Guardiola: Ini Hasil yang Aneh

Kompas.com - 27/12/2020, 14:00 WIB
Celvin Moniaga Sipahutar,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

Sumber GOAL

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut kemenangan 2-0 The Citizens atas Newcastle pada laga Boxing Day, Sabtu (27/12/2020) dini hari WIB, adalah hasil yang aneh.

Bagaimana tidak, beberapa pekan lalu Man City adalah tim yang menempati peringkat ke-10.

Namun, seiring berjalannya waktu, plus raihan kemenangan atas Newcastle di Etihad membuat Ilkay Gundogan cs meroket ke posisi lima besar.

Dengan torehan 26 poin dari 14 laga, kini The Citizens hanya berselisih lima poin dari Liverpool yang baru bertanding melawan West Bromwich Albion malam ini pukul 23.30 WIB.

Akan tetapi, meski The Reds, julukkan Liverpool, berpotensi menjauhi Man City lagi, pasukan Guardiola masih memiliki satu tabungan laga kontra Aston Villa.

Baca juga: Hasil Man City Vs Newcastle - The Citizens Tembus 5 Besar

Laga tersebut pun menjadi kesempatan bagus Man City untuk menempel skuad asuhan Juergen Klopp.

Berbekal raihan dua kemenangan beruntun di liga, Manchester City kembali diperhitungkan sebagai penantang gelar, usai sebelumnya menjalani start kurang meyakinkan.

Namun, Guardiola enggan terbawa suasana karena tim asal kota Manchester tersebut memiliki jadwal yang super padat.

The Citizens, julukan Man City, masih akan memainkan kompetisi domestik lainnya seperti Carabao Cup alias Piala Liga Inggris dan Piala FA dalam waktu dekat.

"Pertandingan yang sulit, menilik cuaca dan lawan yang begitu susah kami tembus," kata Guardiola usai pertandingan kontra Newcastle seperti dilansir dari Goal.

"Itulah tempo ideal yang kami butuhkan. Hari ini perpindahan posisi pemain berjalan sempurna, sayangnya kami tidak bisa mencetak lebih banyak gol. Tapi, ini adalah hasil yang bagus dan bermakna tambahan tiga poin lagi."

Baca juga: Klasemen Liga Inggris - Everton Ancam Liverpool, Man City Tembus 5 Besar

"Kami tidak bisa terlalu banyak berpikir karena harus bertanding setiap tiga hari. Jadi, para pemain harus berkomitmen dan fokus," kata Guardiola.

"Kami jauh dari puncak, pekan lalu kami berada di urutan 10 klasemen, dan mengalami pasang surut," tutur eks pelatih Barcelona itu.

Musim ini seperti anomali. Sebuah tim bisa dengan cepat merangsek ke papan atas, lalu terjerembab hebat ke tabel bawah klasemen dalam tempo singkat. 

"Muncul hasil-hasil yang aneh untuk semua tim. Musim ini Anda harus tenang pada momen-momen baik maupun buruk," ujar Guardiola menanggapi inkonsistensi performa Man City musim ini.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com