Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpora: Jawa Timur Sudah Siap Sukseskan Piala Dunia U20 2021

Kompas.com - 12/12/2020, 22:12 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, menyatakan kesiapan Jawa Timur menyongsong Piala Dunia U20 2021.

Berdasarkan laporan perkembangan, Jawa Timur dianggap sudah siap mengakomodir perhelatan pesta sepak bola U20 terbesar di dunia tersebut.

Dia menegaskan Kemenpora yang diberikan mandat langsung oleh Presiden Joko Widodo untuk mensukseskan Piala Dunia U20 2021 tak pernah setengah-setengah dalam bertindak.

Ia pun mengutarakan terus intens berkomunikasi dengan pihak terkait mengenai perkembangan tiap venue pertandingan.

“Kami mempersiapkan dengan sebaik-baiknya apapun yang harus kami persiapkan. Tadi pak Sekda sudah menyampaikan Jawa Timur menjadi salah satu tempat penyelenggaraan, mereka akan siap,” kata Zainudin Amali saat kegiatan Youth Fun Juggling Competition di Hotel Vasa Surabaya, Sabtu (12/12/2020) siang.

Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur.KOMPAS.com/Suci Rahayu Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur.

Zainudin Amali mendapatkan kesempatan langsung berdialog dengan para stakeholder di Jawa Timur pada kesempatan tersebut.

Dia yakin bahwa seluruh pihak yang bertanggung jawab di Jawa Timur sudah bersinergi sebagai tuan rumah Piala Dunia U20.

Baca juga: Menpora dan Ketum PSSI Tutup Kegiatan Menyambut Piala Dunia U20

“Persiapan Jawa Timur? Saya, Ketua Umum, Asprov, dan Wakil Ketua Umum sudah tahu keseriusan Jawa Timur. Saya pastikan bahwa Jawa Timur siap. Siap untuk semuanya,” ujar politikus partai Golkar tersebut.

Zainudin Amali juga mengisyaratkan tidak ada perubahan jadwal penyelenggaraan.

“Perhelatan ini sebagaimana yang sudah pernah disampaikan, kita akan ada perhelatan akbar tahun depan. Sekitar bulan Mei dan Juli,” sambungnya.

Selain Jawa Timur, provinsi lain yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2021 adalah DKI Jakarta (Jakarta), Jawa Barat (Bandung), Sumatera Selatan (Lampung), Jawa Tengah (Solo/Surakarta), dan Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com