Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klausul Kontrak yang Buat Man United Tidak 'Ngotot' Kejar Reguilon

Kompas.com - 16/09/2020, 19:20 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Pemain yang diyakini menjadi target transfer Manchester United, Sergio Reguilon, besar kemungkinan akan merapat ke Tottenham Hotspur.

Bek kiri Real Madrid itu sempat berdiskusi dengan kubu Old Trafford sebelum memilih bergabung dengan Tottenham Hotspur besutan Jose Mourinho, mantan pelatih Setan Merah.

The Guardian melaporkan bahwa Real Madrid dan Sergio Reguilon mencapai kesepakatan pada Rabu (16/9/2020).

Real Madrid menerima tawaran senilai 30 juta euro atau setara Rp 528,4 miliar dari Tottenham untuk membawa Reguilon ke Inggris.

Sang bek kiri dilaporkan diikat selama masa lima musim.

Baca juga: Berita Transfer, Tottenham Siap Rekrut Reguilon dari Real Madrid

Namun, Tottenham juga menyetujui klausul pembelian kembali Reguilon oleh Real Madrid senilai 40 juta euro.

Madrid bisa mendatangkan kembali sang pemain dengan mahar sebesar itu dalam dua tahun ke depan tanpa Spurs bisa menolak.

Selain itu, Madrid juga menyelipkan klausul penolakan pertama.

Hal ini berarti manajemen Spurs harus memberitahu Madrid apabila mendapat tawaran untuk Reguilon.

Los Blancos pun bisa mendapatkan mantan pemain akademi mereka itu lagi apabila menyamai tawaran yang datang bagi sang pemain.

The Guardian mengutarakan bahwa klausul-klausul ini lah yang membuat Man United mundur dari pengejaran ke bek berusia 23 tahun tersebut.

Baca juga: Man United Ogah Terseret Siasat Bayern Muenchen Jual Thiago Alcantara

Manchester Evening News memang mengutarakan kalau sektor bek kiri bukan prioritas utama Man United pada bursa musim ini.

Alhasil, Man United juga dilaporkan media sama hanya bersedia membayar 20 juta euro di muka plus tambahan-tambahan.

Akan tetapi, Man United ogah berurusan dengan pihak-pihak yang berusaha menyelipkan klausul penjualan kembali ke kontrak pemain incaran mereka.

Sportsmail melaporkan pada medio Februari 2020 bagaimana Man United menawar Erling Haaland sampai tiga kali harga klausul penjualannya di RB Salzburg pada bursa transfer Januari.

Namun, kubu Setan Merah mundur setelah agen Haaland, Mino Raiola, dan ayah pemain, Alf Inge, menginginkan porsi besar dari mahar transfer sang pemain di masa depan.

Kurang lebih pada waktu sama, The Times melaporkan kalau Raiola berupaya menyelipkan klausul penjualan kembali senilai 50 juta euro di dalam kontrak sang pemain bersama kubu Old Trafford.

Man United memang punya hubungan kurang hangat dengan Raiola dan mereka tak ingin berhubungan terlalu dalam dengan pihak penengah dalam suatu transfer pemain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com