Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dampak Pandemi Corona, Inter Milan Genjot Pendapatan Iklan

Kompas.com - 11/07/2020, 13:58 WIB
Josephus Primus

Penulis

MILAN, KOMPAS.com - Dampak pandemi corona membuat klub-klub Liga Italia Serie A berupaya mendapat pemasukan untuk lebih leluasa mengarungi kompetisi.

Baca juga: Inter Milan Gandeng Perusahaan Perdagangan Valuta Asing

Inter Milan salah satunya.

Nike merilis jersey kandang Inter Milan untuk musim 2020/2021.tangkap layar hypebeast.com Nike merilis jersey kandang Inter Milan untuk musim 2020/2021.

Klub yang kini dimiliki taipan asal China Zhang Jindong sudah menggandeng perusahaan perdagangan valuta asing online untuk musim 2020-2021.

Tommaso Berni berlatih bersama skuad Inter Milan pada ajang International Champions Cup di Bishan Stadium, 26 Juli 2017.AFP/GETTY IMAGES/THANANUWAT SRIRASANT Tommaso Berni berlatih bersama skuad Inter Milan pada ajang International Champions Cup di Bishan Stadium, 26 Juli 2017.

Perusahaan asal Asutralia itu bernama IC Markets.

"Nantinya, nama perusahaan akan ada di bagian lengan jersey Inter Milan," ujar pernyataan Manajemen Inter Milan.

Pemain depan Gambian Bologna Musa Barrow (C) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan Bologna bermain secara tertutup pada 5 Juli 2020 di stadion Giuseppe-Meazza San Siro di MilAFP/MIGUEL MEDINA Pemain depan Gambian Bologna Musa Barrow (C) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan Bologna bermain secara tertutup pada 5 Juli 2020 di stadion Giuseppe-Meazza San Siro di Mil

Nilai kontrak untuk satu musim ke depan sebesar 1,3 juta dollar AS.

Sementara itu, Inter Milan juga sudah meneken kontrak dengan perusahaan perlengkapan olahraga Suning.

Antonio Conte (kanan) memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga Hellas Verona vs Inter Milan pada pekan ke-31 Liga Italia 2019-2020.MARCO LUZZANI / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFP Antonio Conte (kanan) memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga Hellas Verona vs Inter Milan pada pekan ke-31 Liga Italia 2019-2020.

Perusahaan asal China itu bermitra dua tahun dengan Inter Milan mulai musim depan.

Nilai kontraknya sebesar 18,1 juta dollar AS per tahun.

Bek Inter Milan asal Kroasia Marcelo Brozovic (kanan) bersaing dengan gelandang Bologna asal Italia Roberto Soriano selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan Bologna bermain secara tertutup pada 5 Juli 2020 di stadion Giuseppe-Meazza San Siro di Milan.AFP/MIGUEL MEDINA Bek Inter Milan asal Kroasia Marcelo Brozovic (kanan) bersaing dengan gelandang Bologna asal Italia Roberto Soriano selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan Bologna bermain secara tertutup pada 5 Juli 2020 di stadion Giuseppe-Meazza San Siro di Milan.

Besar kemungkinan, Inter Milan akan menyudahi kerja sama lama dengan Pirelli.

Merek ban itu menjadi sponsor utama dan terpampang di bagian dada jersey Inter Milan.

Romelu Lukaku dan Milan Skriniar dalam laga Hellas Verona vs Inter Milan pada pekan ke-31 Liga Italia 2019-2020.GIUSEPPE COTTINI / NURPHOTO / NURPHOTO VIA AFP Romelu Lukaku dan Milan Skriniar dalam laga Hellas Verona vs Inter Milan pada pekan ke-31 Liga Italia 2019-2020.

Tiap musim, Pirelli menyetor dana iklan lebih dari 13,5 juta dollar AS.

Nantinya, banderol produk pengganti Pirelli mesti membayar nilai kontrak tahunan antara 28,2 juta dollar AS hingga 33,9 juta dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com