Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Vs Crystal Palace, Rekor Impresif Bek Muda Alexander-Arnold

Kompas.com - 25/06/2020, 05:17 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber OptaJoe

KOMPAS.com - Bek muda Liverpool Trent Alexander-Arnold mencatatkan rekor pribadi usai laga Liverpool vs Crystal Palace pada lanjutan Premier League, kasta teratas Liga Inggris.

Pada laga Liverpool vs Crystal Palace yang berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB, The Reds menang dengan skor telak 4-0.

Trent Alexander-Arnold menjadi "keran" pembuka gol Liverpool pada laga tersebut.

Alexander-Arnold menggetarkan jala Crystal Palace via sepakan tendangan bebas dengan kaki kanan yang masuk ke pojok kanan atas.

Baca juga: Liverpool Vs Crystal Palace, Menang 4-0 The Reds Tatap Juara Liga Inggris

Catatan itu pun menjadi torehan tersendiri bagi bek muda asal Inggris tersebut.

Dikutip dari Opta, Alexander-Arnold (21 tahun 261 hari) adalah pemain termuda Liverpool yang bisa mencetak gol via tendangan bebas langsung di Anfield di Premier League sejak Robbie Fowler melakukannya pada usia 20 tahun 252 hari ketika vs Man United, Desember 1995.

Selain itu, Alexander-Arnold pun menorehkan catatan impresif lainnya.

Alexander-Arnold kini telah terlibat langsung dalam 30 gol di laga Premier League sejak debutnya pada Agustus 2016 (5 gol dan 25 assist).

Selain via lesakan Arnold, gol Liverpool ke gawang Crystal Palace diciptakan oleh Mohamed Salah pada menit ke-44, Fabinho (55'), dan Sadio Mane (69').

Berkat kemenangan atas Crystal Palace ini, Liverpool pun semakin memantapkan posisinya pada puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Baca juga: Klasemen dan Hasil Liga Inggris, Liverpool Dekat Juara, Man United Pepet Chelsea

Saat ini, pasukan Juergen Klopp itu memuncaki klasemen Premier League dengan raihan 86 poin, atau unggul 23 poin dari rival terdekat Manchester City.

Liverpool kini hanya butuh satu kemenangan lagi dari tujuh laga tersisa untuk memastikan gelar juara Liga Inggris dalam genggaman.

Bahkan, Henderson dkk bisa juara lebih cepat andai Man City kalah dari Chelsea dalam laga yang akan berlangsung besok Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.

Baca juga: Liverpool Vs Crystal Palace, Salah-Robertson Fit, Milner-Matip Menepi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber OptaJoe
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com