Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mimpi Jadi Nyata, Bruno Fernandes Menangis Kala Dipinang Man United

Kompas.com - 04/06/2020, 10:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber Metro

KOMPAS.com - Bruno Fernandes mengenang kembali momen kala Manchester United sepakat untuk meminangnya pada akhir Januari 2020 lalu.

Bruno Fernandes pindah ke Manchester United dari Sporting Lisbon pada bursa transfer musim dingin lalu dengan kesepakatan senilai 55 juta euro atau sekitar Rp 872 miliar. 

Membela Manchester United di Liga Inggris selalu menjadi impian terbesar Bruno Fernandes.

Dia berulang kali mengungkapkan kecintaannya terhadap klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Baca juga: Lawan Mulai Kenali Permainan, Bruno Fernandes Bertekad Tampil Lebih Agresif

"Itu adalah mimpi (yang menjadi kenyataan), tetapi bermain di Man United selalu menjadi mimpi terbesar saya," kata Bruno Fernandes lewat Instagram Live, dikutip dari Metro.

"Bagi saya, bermain di Inggris dan di Manchester United adalah pencapaian tertinggi dalam karier saya. Untuk bermain di Liga Premier, untuk salah satu tim terbaik di dunia," ujarnya.

Saking senangnya, Bruno Fernandes pun mengaku sempat menangis saat dikabarkan bakal bermain di Liga Inggris bersama Man United.

"Ketika saya mendapat telpon yang mengatakan 'Bruno, Anda memiliki kesempatan untuk bermain di Manchester', saya langsung telpon istri, saudara, ibu saya, dan menangis saat itu juga," tutur Fernandes.

"Saya menangis karena bahagia. Saya berjuang sepanjang hidup saya untuk berada di klub top ini. Kesempatan ada di sini dan saya perlu mengambilnya."

"Keluarga saya tahu sejak awal saya ingin menjadi pesepak bola. Mereka tahu impian besar saya adalah berada di Liga Premier dan bermain untuk Manchester United," ucap pemain berusia 25 tahun ini.

Saat ini, Fernandes tengah mempersiapkan diri menjelang kembalinya Liga Inggris pada 17 Juni 2020.

Melawan Tottenham Hotspur direncanakan menjadi laga pertama skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu setelah Liga Inggris kembali bergulir.

Baca juga: Pogba dan Rashford Sudah Fit, Man United Siap Lanjutkan Liga Inggris

Salah satu yang dinanti yakni konsistensi performa Bruno Fernandes serta duetnya dengan Paul Pogba.

Seperti yang diketahui, Fernandes menjadi salah satu pemain kunci yang membawa Man United semakin baik dalam beberapa bulan terakhir.

Permainan impresifnya dalam sembilan pertandingan bersama Man United membuat banyak orang tak sabar melihat duetnya dengan Paul Pogba.

Bruno Fernandes pun mengaku juga ingin segera bermain dengan Paul Pogba.

"Ya tentu saja, saya pikir Paul (Pogba) adalah salah satu pemain terbaik di Manchester dan di dunia," katanya.

"Dia menderita cedera untuk waktu yang lama. Kesempatan bermain dengannya sangat fantastis karena Anda ingin bermain dengan pemain terbaik, kan?," ucap Bruno Fernandes mengakhiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Metro
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com