Mainz 05 Vs RB Leipzig, Saatnya Balas Kekalahan dalam Pertemuan Pertama

Kompas.com - 24/05/2020, 14:02 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber Bundesliga

KOMPAS.com - Mainz 05 akan melakoni laga kandang pertama pasca-kompetisi ditangguhkan dua bulan lalu.

Klub berjulukan Die Nullfuenfer akan menjamu RB Leipzig pada partai lanjutan pekan ke-27 Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman.

Pertandingan Mainz 05 vs RB Leipzig ini dihelat di Stadion Opel Arena, Mainz, Jerman, pukul 20.30 WIB.

Mainz 05 saat ini berada di posisi ke-15 dengan mengumpulkan 27 poin dari 26 laga. Mereka terpaut empat poin dari Fortuna Duesseldorf yang berada di zona degradasi.

Baca juga: Jadwal Bundesliga Hari Ini, Schalke 04 dan RB Leipzig Bermain

Sementara itu, tim tamu, RB Leipzig saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Bundesliga dengan mengumpulkan 51 poin dari 26 laga.

Menjelang pertemuan kedua nanti, penyerang Mainz 05 asal Swedia, Robin Quaison, mengutarakan keinginanya untuk mengalahkan Timo Werner dkk dalam laga nanti.

Penyerang berusia 26 tahun ingin membalas kekalahan telak pada pertemuan pertama. Mainz 05 saat itu kalah telak dengan skor 0-8 dari RB Leipzig di Red Bull Arena pada November 2019.

"Melawan Leipzig, kami harus membalas dendam atas apa yang mereka lakukan pada kami dalam pertandingan pertama," kata Robin dikutip dari laman Bundesliga.

"Ketika kami membicarakannya, itu masih menyakitkan bagi kami, karena itu adalah permainan yang sangat bagus dari mereka dan permainan yang buruk dari kami." tambahnya.

"Kami perlu membalas kekalahan pada mereka." pungkasnya.

Baca juga: Mainz 05 Vs RB Leipzig, Julian Tegaskan Laga Nanti Tidak Sama seperti pada Pertemua Pertama

Adapun pada pertandingan sebelumnya, Mainz 05 harus bermain imbang di markas FC Koeln. Tim arahan Achim Beierlorzer bermain imbang dengan skor 2-2.

Sementara RB Leipzig juga hanya bermain imbang di markas mereka sendiri. Tim arahan Juluan Nagelsmann bermain imbang dengan skor 1-1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Bundesliga
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com