Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sumbangkan Face Shield untuk Tenaga Medis, Arema FC Gandeng PSSI

Kompas.com - 24/04/2020, 04:50 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi


MALANG, KOMPAS.com - Arema FC terus berkontribusi dalam meredam dampak negatif Covid-19 di Kota Malang.

Tidak hanya menggagas program-program pemberian santunan kepada masyarakat sekitar, tim berjuluk Singo Edan tersebut juga memberikan dukungan terhadap program-progran pencegahan Covid-19.

Salah satunya adalah program Kampung Tangguh.

Kampung Tangguh adalah sebuah program yang digagas Posko Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) bentukan jajaran TNI Malang, bekerjasama dengan Unversitas Brawijaya Malang.

Program ini bertujuan untuk membentuk kampung tanggap Covid-19 dengan melakukan himbauan, edukasi dan penyuluhan kepada masyarakatnya.

Baca juga: Marcoz Gonzales Ringankan Tugas Dokter Tim Arema

Sebagai bentuk dukungan, Arema FC menyerahkan 80 face shield kepada jajaran TNI di Malang melalui Danrem 083 Baladhika Jaya Kol. Inf. Zainuddin di Posko MBLC Malang.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh CEO Arema FC Ir. R. Agoes Soerjanto.

Pada program bantuan kali ini Arema FC mendapatkan dukungan langsung dari Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

“Kami respect dengan perjuangan para tenaga medis, termasuk upaya TNI/Polri bersama dengan kalangan kampus, seperti di Malang yang menggagas ide Kampung Tangguh. Salah satunya memberikan pelatihan terkait penangaanan medis baik pasien maupun jenazah karena korban corona,” kata CEO yang biasa disapa Agoes Soer tersebut

“Sebagai pelengkap APD, face shield ini sangat dibutuhkan. Untuk itu kami serahkan ke TNI/Polri untuk mendistribusikannya,” imbuhnya.

Baca juga: Pelatih Fisik Arema FC Tegaskan Penangguhan Kompetisi Bukan Liburan

Sementara itu, pihak Danrem 083 Baladhika Jaya, Kol Inf Zainuddin memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Arema FC dan PSSI atas bantuan tersebut.

Ia tidak memungkiri kebutuhan APD sangat tinggi sehingga bantuan tersebut sangat membantu.

“APD tentunya masih sangat dibutuhkan, kerja para medis perlu mendapat dukungan keselamatan. Ini juga untuiki mengantisipasi seandainya wabah mengalami peningkatan,” ucapnya.

Sebelumnya Arema FC juga sudah berkolaborasi dengan MBLC dalam melakukan aktifitas sosial peduli virus corona seperti penyemprotan desinfektan, pembagian masker, hand sanitizer, APD, serta distribusi sembako kepada warga terdampak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com