Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persita Tangerang Turut Menyumbang untuk Perangi Pandemi Covid-19

Kompas.com - 16/04/2020, 07:20 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aksi mulia dilakukan salah satu peserta Shopee Liga 1 2020, Persita Tangerang, dalam memerangi wabah virus corona.

Melansir dari Antara News, klub berjuluk Pendekar Cisadane membantu untuk melawan virus corona atau Covid-19 di Griya Anabatic, Bojong Nangka, Kabupaten Tangerang.

Persita Tangerang menyumbangkan bantuan berupa handuk, seprai, dan sejumlah kebutuhan lainnya bagi perawat yang menangani pasien positif virus corona.

Griya Anabatic ini merupakan tempat isolasi untuk menangani pasien yang terjangkit virus corona.

Baca juga: Kiper Persita Tangerang dan Target Tembus Timnas yang Tertunda

Penunjukan Griya Anabatic itu ditunjuk langsung oleh pemerintah Kabupaten Tangerang.

Manajer Persita Tangerang , I Nyoman Suryanthara memberikan bantuan itu bersama sejumah pemain seperti Eldar Hasanovic, Mateo Bustos, Wiganda Saputra, dan Luis Edmundo.

"Hari ini kami bersama para pemain dan pelatih memberikan bantuan perlengkapan di rumah singgah Griya Anabatic," kata manajer Persita, I Nyoman Suryanthara dikutip dari Antara News.

I Nyoman Suryanthara mewakili Persita Tangerang berharap bantuan dari mereka bisa berguna untuk para perawat di Griya Anabatic.

"Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa memberikan pelayanan terbaik buat rumah singgah ini kepada pasien untuk segera sembuh." ucap dia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hari ini Persita Tangerang menyampaikan bantuan untuk Rumah Singgah Pasien Karantina COVID-19 yang berada di Griya Anabatic, Kabupaten Tangerang . Bantuan ini adalah hasil dari penjualan masker yang telah dimulai sejak pekan lalu. Bantuan berupa sprei, handuk, dan kelengkapan lainnya yang dibutuhkan untuk merawat pasien nantinya . Persita Tangerang diwakili oleh Manajer Tim, I Nyoman Suryanthara dan juga perwakilan pemain dan pelatih seperti Aldi Al Achya, Mateo Bustos, Eldar Hasanovic, Wiganda Saputra, Mukti Ali Raja dan Luis Edmundo . Persita berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi pasien yg membutuhkan kelak dan agar bisa membantu pencegahan penyebaran COVID-19 . Mari #Satukan53mangat untuk melawan COVID-19! . #PersitaAbadi #PersitaTangerang #PersitaLawanCorona #PersitaLawanCOVID19

A post shared by Persita Tangerang (@persita.official) on Apr 15, 2020 at 2:37am PDT

Bantuan sumbangan yang diberikan Persita untuk Griya Anabatic berasal dari keuntungan klub setelah menjual masker khusus pada pekan lalu.

Baca juga: Eks Timnas Finlandia Ungkap Kunci Kemenangan Tira Persikabo atas Persita

Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang turut terkena dampak pandemi virus corona.

Berdasarkan data dari laman KOMPAS.com, hingga Rabu (15/4/2020), telah ditemukan 5.136 kasus terjangkit Covid-19 di Indonesia dengan korban meninggal mencapai 469 orang.

Kabar baiknya dari situasi ini, ada 446 orang di Indonesia yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com