Javi Martinez Bantu Palang Merah untuk Memerangi Covid-19

Kompas.com - 28/03/2020, 19:20 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber Marca

KOMPAS.com - Aksi mulia di tengah pandemi virus corona diperlihatkan oleh pemain Bayern Muenchen, Javi Martinez.

Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang mewabah di berbagai negara dunia, Javi Martinez ikut bergabung membantu Palang Merah di Gruenwald, Muenchen, Jerman.

Javi Martinez dan beberapa pemain Bayern Muenchen lainnya turut membantu Palang Merah untuk mengantarkan belanja bahan makanan ke orang-orang yang termasuk dalam kelompok risiko terkena virus corona.

Melalui akun Instagram Palang Merah Gruenwald, Mereka menguncapkan terima kasih kepada Javi Martinez atas bantuannya.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Buat Semifinal Piala Jerman Resmi Ditunda

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#Wirfüreuch ???? Für uns Rotkreuzler ist es eine Selbstverständlichkeit mitzuhelfen, wo auch immer wir in der aktuellen Lage gebraucht werden. Wenn uns Anfragen für kleine Einkaufstouren in Grünwald und drumrum erreichen, erledigen wir diese gerne - denn denkt dran: #stayathome ???????? Die Zeit ist für uns Alle momentan eine Belastungsprobe. Aber wer kann, der sollte mit anpacken und sich im Rahmen seiner Möglichkeiten einbringen. Stichwort: Soziales Engagement. Oder mit den Worten unseres Gründers Henry Dunant gesprochen: #tuttifratelli Schaut auf eure Nachbarn - ganz besonders auf unsere älteren Mitbürger&innen, die sich derzeit vielleicht auch einfach nur nicht mehr trauen selbst einkaufen zu gehen. Aber auch auf die Personen, welche zu den Risikogruppen gehören und lasst uns so gemeinsam mit Menschlichkeit und Solidarität die Zeit überstehen ????? Wir danken an dieser Stelle ganz besonders @javi8martinez für den Support gestern bei unserer Einkaufstour in Grünwald. Es hat uns echt megaviel Spaß mit dir zusammen gemacht ???? und wir freuen uns schon, wenn wir dich wieder im Rahmen unseres regelmäßigen Sanitätsdienstes in der AllianzArena in Action ?? sehen können ???? #starkfürgrünwaldunddasisartal #Nachbarschaft #Unterstützung #Einkaufsservice #BRK #Bereitschaft #Grünwald #MZF #Kameradschaft

A post shared by BRK Bereitschaft Grünwald (@brkgrw) on Mar 27, 2020 at 6:09am PDT

"Bagi kami, Rotkreuzler, tentu saja membantu di mana pun kami dibutuhkan dalam situasi saat ini. Jika kami menerima permintaan untuk wisata belanja kecil di Gruenwald dan sekitarnya, kami senang melakukannya untuk Anda - ingat #StayHome.

"Tetapi juga untuk orang-orang yang termasuk dalam kelompok resiko dan mari kita bertahan hidup bersama dengan kemanusiaan dan solidaritas.

"Kami ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada Javi Martinez atas dukungannya kemarin dalam tur belanja kami di Gruenwald.

Baca juga: Aksi Solidaritas 4 Klub Bundesliga di Tengah Krisis akibat Virus Corona

"Kami bersenang-senang dengan Anda dan kami berharap dapat melihat Anda beraksi lagi sebagai bagian dari layanan medis reguler kami di Allianz Arena," tulis pernyataan BRK Bereitschaft Gruenwald.

Javi Martinez pun membalas postingan dari Palang Merah Gruenwald dengan merepost postingan tersebut melalui Instagram Story miliknya.

"Orang-orang ini melakukan pekerjaan yang luar biasa," kata Javi Martinez yang dilansir dari laman Marca.

Jerman sendiri termasuk negara yang ikut terkena dampak dari pandemi virus corona di benua Eropa.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Pusat Sistem Sains dan Teknik Johns Hopkins University, Amerika Serikat, hingga Sabtu (28/3/2020) waktu Jerman, telah ditemukan 50.871 kasus terjangkit Covid-19 di Jerman dengan korban meninggal mencapai 351 orang.

Kabar baiknya dari situasi ini, ada 6.658 orang di Jerman yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com