Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunci Arema Kalahkan Tira Persikabo

Kompas.com - 03/03/2020, 15:20 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Arema FC mengawali kompetisi Shopee Liga 1 2020 dengan sukses meraih kemenangan d imarkas Tira Persikabo.

Arema FC berhasil menumbangkan Tira Persikabo dengan skor 2-0 di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Senin (2/3/2020). Kedua gol Arema diborong striker anyar mereka Kushedya Hari Yudo.

Baca juga: Bagus Kahfi Dapat Julukan Ruud Gullit Indonesia dari Media Luar

 

Pelatih Arema FC, Mario Gomez, mengapresiasi kerja keras pemainnya yang terus bermain ngeyel dengan menerapkan high pressing sepanjang laga.

Gomez menyebut laga melawan Tira Persikabo tidak mudah. Pertandingan berjalan sengit dengan banyaknya kartu yang keluar dari saku wasit untuk pemain dari kedua tim.

Berhasil melakukan transisi permainan dengan baik menurut Gomez menjadi kunci kemenangan timnya atas Laskar Pajajaran.

"Pertandingan yang sangat berat, para pemain bermain bagus dan bisa memenangkan pertandingan," kata mantan pelatih Borneo FC dan Persib Bandung tersebut.

"Pertama mungkin karena semua pemain saya bisa memainkan transisi dengan bagus. Mereka bermain bagus dengan tidak memikirkan pertandingan selanjutnya melawan Persib Bandung. Mungkin ini hasil dari persiapan dan latihan yang kita gelar di Batu kemarin," imbuhnya.

Pelatih Arema FC, Mario Gomez.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pelatih Arema FC, Mario Gomez.

Gomez kemudian menanggapi absennya tiga pemain asingnya yakni Jonathan Bauman, Elias, dan Matias.

Pelatih asal Argentina itu menjelaskan ketiga pemain tersebut sudah bisa tampil saat Arema FC menjamu Persib Bandung pada pekan kedua Liga 1 2020, Minggu (8/3/2020).

"Bauman akan bermain dipertandingan selanjutnya. Elias dan Matias masih ada urusan. Besok mereka akan segera bergabung dengan tim," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com