Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harapan Bima Sakti Jelang Laga Uji Coba Timnas U16 Vs India

Kompas.com - 08/01/2020, 17:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih timnas U16 Indonesia, Bima Sakti, berharap India membawa pemain-pemain terbaiknya saat laga uji coba pada 23 dan 29 Januari mendatang.

Hal tersebut disampaikan Bima Sakti agar timnya dapat mengukur sejauh mana potensi U16 saat melawan tim-tim kuat seperti India.

Selain itu, sang pelatih juga berharap, dengan melawan India yang memiliki pemain-pemain kuat, timnas U16 dapat mengetahui kekurangan yang dimiliki sehingga bisa dibehani secepatnya.

Baca juga: Persiapan Piala AFF dan AFC, Timnas U16 Gelar Uji Coba

"Semoga India datang dengan kekuatan penuh agar kami dapat mengetahui kekurangan kami di mana sehingga bisa segera dibenahi," kata Bima seperti dilansir dari Antara.

Bima juga menambahkan, selain untuk melihat perkembangan timnas U16, laga uji coba kontra India juga sebagai ajang mengasah mental bertanding.

"Kami ingin mengembalikan anak-anak ke atmosfer pertandingan karena selama tiga bulan terakhir mereka tidak merasakan laga internasional," ucap Bima.

Timnas U16 Indonesia menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang berhasil lolos ke ajang Piala Asia U16 2020, setelah sukses menghuni peringkat kedua terbaik saat babak kualifikasi.

Adapun timnas U16 India lolos ke Piala Asia U16 2020 sebagai juara grup.

Baca juga: Jelang Piala Asia U16 2020, Bima Sakti Panggil 24 Pemain

Laga uji coba timnas U16 Indonesia kontra India akan berlangsung pada tanggal 23 dan 29 Januari 2020 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pukul 19.00 WIB.

Laga tersebut sekaligus menjadi bagian dari pemusatan latihan yang dilakukan oleh timnas U16 sebagai persiapan jelang Piala AFF U16 dan Piala Asia U16 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com