Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bursa Transfer Liga 1, Apa Kata Persebaya soal Konate?

Kompas.com - 07/01/2020, 11:20 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

SIDOARJO, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya dikaitkan dengan banyak pemain pada bursa transfer pemain jelang musim 2020 ini. Persebaya disebut tengah membidik Makan Konate hingga Manahati Lestusen.

Makan Konate menjadi properti panas di bursa transfer musim 2020 ini. Pemain asal Mali disebut tidak akan bertahan di Arema FC.

Konate sedang diburu Persib Bandung, Borneo FC, dan Persebaya.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, tidak secara gamblang menjelaskan isu soal Konate. Namun, dia memastikan bahwa Persebaya masih memburu pemain asing baru.

"Semua rumor yang beredar. Yang jelas saya sebagai pelatih dan dari manajemen tidak pernah bikin pernyataan. Nama Makan Konate tidak keluar dari kami," kata Aji Santoso.

Selain Makan Konate, Persebaya juga dikaitkan dengan beberapa pemain lokal.

Manahati Lestusen disebut menjadi target utama, setelah sukses mendatangkan Arif Satria dan Bayu Nugroho.

Selain Manahati Lestusen, ada dua pemain Tira Persikabo lain yang juga dibidik Persebaya. Dua pemain tersebut yakni Abduh Lestaluhu dan penjaga gawang Angga Saputra.

"Nanti kita lihat ke depan. Saya belum bisa bicara banyak, saya belum tetapi sudah tahu nanti kira-kira seperti apa. Dari tentara agak sulit pindah," kata Aji Santoso.

Para pemain Arema FC merayakan gol Makan Konate dalam laga melawan Semen Padang pada pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (28/10/2019).KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU Para pemain Arema FC merayakan gol Makan Konate dalam laga melawan Semen Padang pada pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (28/10/2019).

Persebaya sendiri telah melepas Miswar Saputra di posisi penjaga gawang.

Karena itu, mereka disebut tengah berupaya keras untuk bisa mendatangkan Angga Saputra sebagai pengganti Miswar Saputra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com