Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Vs Everton, Video Gol Spektakuler Curtis Jones dalam Derbi Merseyside

Kompas.com - 06/01/2020, 04:46 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Liverpool melangkah ke babak keempat Piala FA setelah menyingkirkan rival sekotanya, Everton. Klub berjulukan The Reds ini menang 1-0 dalam duel bertajuk Derbi Merseyside ini.

Curtis Jones menjadi bintang kemenangan Liverpool pada laga babak ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (5/1/2020). Pemain 18 tahun yang merupakan hasil akademi Liverpool tersebut mencetak gol kemenangan.

Proses gol Jones pada menit ke-71 ini pun terbilang sangat memukau. Dia melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti usai menerima umpan Divock Origi.

Dalam laga ini, pelatih Liverpool Juergen Klopp menurunkan sejumlah pemain muda. Hanya James Milner, Divock Origi, Adrian dan Adam Lallana yang merupakan pemain senior yang tampil sejak awal laga.

Saat laga baru berjalan sembilan menit, Liverpool sudah harus kehilangan James Milner yang cedera setelah melakukan aksi bertahan. Dia terpaksa ditarik keluar dan digantikan oleh pemain muda, Yasser Larouci, yang menempati pos bek kiri.

Pergantian tersebut menyebabkan lini belakang The Reds mendapat banyak tekanan dari Everton khususnya sepanjang babak pertama.

Baca juga: Liverpool Vs Everton, Minamino Debut, The Reds Lolos Babak Berikutnya

Tercatat 3 peluang emas dicatatkan The Toffees, julukan Everton, melalui tendangan Richarlison, Dominic Calvert-Lewin dan sundulan Mason Holgate.

Beruntung Adrian tampil impresif di bawah mistar gawang Liverpool. Dia melakukan tugasnya dengan baik dan tetap menjaga gawang Liverpool nirbobol hingga babak pertama usai.

Satu-satunya peluang emas Liverpool yang hadir pada babak pertama adalah melalui Divock Origi. Tendangan mendatarnya ditepis oleh Jordan Pickford.

Pada awal babak kedua, Juergen Klopp menarik Takumi Minamino untuk digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-70. Pergantian ini membuat Curtis Jones, yang sebelumnya bermain lebih ke tengah, menempati sayap kiri.

Baca juga: Liverpool Vs Everton, Klopp Akui Everton Era Ancelotti Lebih Berbahaya

Tak lama berselang, Jones yang menerima operan Divock Origi dari sisi kiri, memutar badan lalu menembak bola dari luar kotak penalti. Bola dengan deras masuk ke pojok kiri atas gawang. Jordan Pickford tak bisa menggapai si kulit bulat sehingga Liverpool unggul 1-0 yang bertahan hingga laga usai.

Hasil ini meloloskan pasukan Juergen Klopp ke babak keempat Piala FA 2019-2020.

Curtis Jones adalah seorang scouser, sebutan bagi penduduk asli kota Liverpool yang menggunakan aksen Scouse saat berbicara sehari-hari. Ia merupakan pemain asli akademi Liverpool sejak usia 9 tahun.

Jones menjalani debut seniornya pada 7 Januari 2019, saat Liverpool menjamu Wolves pada babak ketiga Piala FA.

Kini Jones berhasil mencetak gol debutnya untuk tim senior melalui gol ke gawang Everton.

Menurut catatan opta, Curtis Jones (18 tahun 340 hari) adalah pencetak gol termuda kedua dalam laga derbi Merseyside setelah Robbie Fowler (18 tahun 338 hari). (Bagas Reza Murti)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com