Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Newcastle Vs Leicester, The Magpies Masih Percaya Diri meski Kalah

Kompas.com - 02/01/2020, 17:00 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemain tengah Newcastle United, Jonjo Shelvey, mengatakan bahwa kekalahan dari Leicester City tidak akan memengaruhi kepercayaan diri timnya.

Bertanding di Stadion St James' Park, Newcastle upon Tyne, Inggris, Rabu (1/1/2020), The Magpies - julukan Newcastle United - harus menelan kekalahan dengan skor 0-3 dari Leicester City.

Hasil tersebu membuat Newcastle United berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 25 poin.

Eks pemain Liverpool itu menegaskan bahwa kepercayaan diri masih tinggi di antara pemain tim asuhan Steve Bruce tersebut.

Baca juga: Newcastle Vs Leicester, Rodgers Ungkap Kunci Kemenangan

"Kami melakukannya dengan sangat baik pada awal Desember, mendapat kemenangan dan menempatkan kami dengan 25 poin," kata Shelvey.

"Kami memang kehilangan poin di dua laga terakhir, tetapi kami telah memainkan tim yang sangat bagus," lanjutnya.

"Melawan Man United selalu akan sangat sulit, tapi saya pikir pertandingan melawan Everton, kami mungkin pantas menerimanya. Tapi, menurut saya, secara keseluruhan, ini sukses," ujarnya.

Pemain berusia 27 tahun itu juga mendukung Leicester City di bawah pimpinan Brendan Rodgers sebagai penantang serius di Liga Inggris.

"Liverpool, Anda tidak merasa akan kehilangan permainan apa pun. Akan tetapi, terlepas dari mereka, Anda perlu melihat apa yang dilakukan Leicester yang berhasil disatukan Brendan," Shelvey menambahkan.

Baca juga: Newcastle Vs Leicester, Rodgers Pastikan Dua Pemain Andalannya Tampil

"Mereka mengalami sedikit kesalahan akhir-akhir ini, tetapi kemudian mereka pergi dan melanjutkan kemenangan atas West Ham, jadi itu akan menjadi pertandingan yang sulit."

"Anda perlu memberi mereka pujian atas apa yang telah mereka lakukan sejauh ini."

"Brendan Rodgers pelatih yang fantastis, mungkin salah satu yang terbaik dalam hal sisi taktis di lapangan latihan," tutur Jonjo Shelvey.

The Magpies kini siap melakoni pertandingan selanjutnya di putaran ketiga Piala FA melawan Rochdale di Stadion Spotland, Sabtu (4/1/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com