Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpora Jelaskan Kondisi Terbaru Cedera Evan Dimas

Kompas.com - 29/12/2019, 11:30 WIB
Nirmala Maulana Achmad,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber Antara

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, menyempatkan waktu berkunjung ke rumah pemain timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, di Surabaya.

"Saya dalam rangka menghadiri berbagai kegiatan di Surabaya, dan mampir ke rumah Evan Dimas malam ini," kata Zainudin Amali, dikutip dari Antara, Sabtu (29/12/2019).

Zainudin Amali juga menjelaskan kondisi terbaru Evan Dimas.

Evan Dimas masih belum sembuh dari cedera yang ia dapat saat memperkuat timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019 Filipina.

Baca juga: Menpora Sebut Sepak Bola Harus Jadi Industri Olahraga

Cedera itu didapat setelah Evan Dimas ditekel bek Vietnam, Doan Van Hau, pada partai puncak SEA Games 2019 cabor sepak bola putra.

"Kakinya masih bengkak, tapi syukurlah tidak sampai retak," ucap Zainudin Amali.

"Sekitar dua pekan lagi dia sudah bisa sembuh dan merumput lagi. Saya senang mendengarnya," tuturnya menambahkan.

Zainudin Amali juga berpesan kepada seluruh pemain sepak bola Tanah Air untuk tetap menjaga kondisi.

"Tolong Evan Dimas dijaga kakinya dan cederanya harus sembuh total. Begitu juga pemain bola lainnya, karena kaki adalah aset," ujarnya.

Menteri Pemuda Dan Olahraga Zainudin AmaliKOMPAS.COM/A. FAIZAL Menteri Pemuda Dan Olahraga Zainudin Amali

Evan Dimas pun senang telah dijenguk Zainudin Amali.

"Sangat senang dan terima kasih sudah dikunjungi. Ini adalah perhatian yang sangat luar biasa dan saya sudah tidak sabar bermain lagi," kata Evan Dimas.

Evan Dimas memutuskan hengkang dari Barito Putera, mulai Jumat (27/12/2019).

Dalam akun media sosialnya, mantan pemain Selangor FA itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran manajemen dan suporter Barito Putera.

Sejauh ini, ada isu yang menyebut bahwa Evan Dimas akan berlabuh ke Persija Jakarta.

Baca juga: Berita Liga 1, Evan Dimas Pamit dari Barito Putera

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Selamat malam Teman teman, dan saudaraku semuanya di Barito Putera. Melalui pesan ini saya ingin menyampaikan salam perpisahan untuk keluarga besar Barito Putera. Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Pak Hasnur, dan keluarga. Semoga Pak Hasnur, dan keluarga diberkahi umur panjang, dan rezeki yang barokah. Terima kasih juga untuk semua jajaran tim. Mulai dari tim pelatih, teman-teman pemain, dan staf tim lainnya. Terima kasih atas satu musim yang menyenangkan ini. Terima kasih kepada kawan-kawan suporter Barito Putera, Barito Mania atas dukungan yang luar biasa semusim ini. Akhir Kata ,tidak banyak yg saya berikan tapi terlalu banyak yg saya kenang dan saya meminta maaf yang sebesar-besarnya karena belum bisa memberikan yang terbaik untuk Laskar Antasari. Saya doakan agar Barito Putera mendapatkan yang terbaik pada masa depan. Salam kekeluargaan , sekali keluarga selamanya keluarga ???????????????????????? Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. @psbaritoputeraofficial @hasnur_baritoputera @mulymunial

Sebuah kiriman dibagikan oleh Evan Dimas Darmono (@evhandimas) pada 27 Des 2019 jam 5:04 PST

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com