Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rakitic Menegaskan Kesetiaannya di Barcelona

Kompas.com - 28/12/2019, 15:10 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gelandang Barcelona asal Kroasia, Ivan Rakitic, menegaskan dirinya masih ingin berada di Barcelona.

Ivan Rakitic baru-baru ini menegaskan bahwa dia masih akan terus berjuang untuk mendapatkan tempat di tim utama.

Seperti diketahui, Rakitic kurang mendapat menit bermain setelah pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, lebih sering memainkan Arthur Melo, Frenkie De Jong, dan Sergio Busquest di lini tengah.

Namun, pemain berusia 31 tahun itu kembali mendapat kepercayaan dari Valverde saat pertandingan lanjutan penyisihan grup Liga Champions kontra Borussia Dortmund pada Kamis (28/11/2019).

Baca juga: Dianggap Bukan Pemain Vital, Ivan Rakitic Hargai Keputusan Pelatih

Rakitic perlahan mulai mendapatkan menit bermainnya setelah pertandingan kontra Borussia Dortmund.

Setelah pertandingan kontra Dortmund, Rakitic selalu menjadi starter di lima pertandingan, termasuk pertandingan kontra Real Madrid.

Gelandang Blaugrana, julukan Barcelona, itu masih belum berbicara dengan Ernesto Valverde tentang masa depannya, tetapi dia menegaskan ingin tetap berada di Barca.

"Saya belum berbicara dengan Ernesto Valverde," kata Rakitic dalam wawancara dengan Sportske Novosti, dikutip dari Marca.

"Apakah saya berbicara dengan Valverde tentang kurangnya menit bermain? Tidak. Tidak ada yang bisa dikatakan dan semuanya jelas. Bagi saya, yang penting adalah menikmati sepak bola. Saya senang pergi berlatih dan mempersiapkan pertandingan, tetapi pelatih yang memutuskan," katanya.

"Apa yang telah berubah? Saya tidak tahu. Dalam beberapa bulan terakhir saya telah melakukan yang terbaik di setiap sesi latihan dan pertandingan," ujarnya.

Baca juga: Barcelona Tak Belanja Pemain pada Bursa Transfer Musim Dingin?

Rakitic juga menjelaskan situasinya apakah dia akan pergi di jendela transfer musim dingin atau musim panas mendatang.

"Pergi dari Barcelona? Saya tidak bisa mengatakan apa-apa. Pertanyaan paling penting adalah apakah saya bisa bermain di sini. Jika bisa, ini adalah tempat terbaik bagi saya," katanya.

"Banyak hal telah terjadi yang tidak dapat diubah, tetapi tujuan saya adalah bermain dan melakukannya di Barcelona. Saya datang untuk berlatih dengan bahagia, saya tersenyum lagi dan saya ingin bermain," ujarnya.

"Saya bertekad untuk melakukan segala yang mungkin untuk memiliki kepercayaan diri dari klub, pelatih, rekan tim dan para penggemar," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com