Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bournemouth Vs Arsenal, Mesut Ozil Tunjukkan Dukungan untuk Arteta

Kompas.com - 27/12/2019, 09:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Nugyasa Laksamana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, menunjukkan dukungan untuk Mikel Arteta usai laga Bournemouth vs Arsenal berakhir imbang.

Bermain di Dean Court, Kamis (26/12/2019), Arsenal hanya mampu menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Laga tersebut juga sebagai pembuka bagi Mikel Arteta setelah resmi ditunjuk sebagai pengganti Unai Emery oleh manajemen The Gunners.

Arsenal tertinggal lebih dulu usai Dan Gosling membuka skor bagi Bournemouth di babak pertama pada menit ke-35.

Baca juga: Leicester Vs Liverpool, Klopp Kaget The Reds Menang Telak 4-0

Pada menit ke-63, Pierre-Emerick Aubameyang keluar sebagai pahlawan The Gunners kala mampu membubukan gol ke gawang tim asuhan Eddie Howe.

Mesut Ozil kembali diturunkan setelah sebelumnya tidak dimainkan oleh Freddie Ljungberg di laga melawan Everton pekan lalu.

Mesut Ozil yang ditarik keluar pada menit ke-75 menyesalkan kegagalan Arsenal yang tidak mampu meraih kemenangan di kandang Bournemouth.

Meski demikian, Ozil secara tersirat menyanjung Mikel Arteta dan memberikan dukungan kepada pelatih baru Arsenal tersebut.

"Tidak beruntung karena gagal meraih kemenangan. Tetapi banyak hal positif yang bisa diambil dari permainan tadi. Percaya dengan prosesnya," tulis Ozil melalui akun Twitternya.

Arteta juga secara terpisah mengaku terkesan dengan permainan Ozil sejak babak pertama saat melawan Bournemouth.

"Sejujurnya, sikap dia dalam latihan sejak pertama kali saya bergabung bersama Arsenal sangat luar biasa," kata Arteta seperti dilansir dari Metro.

Baca juga: Bursa Transfer Liga Inggris, Arsenal Ingin Tukar Granit Xhaka dengan Wilfried Ndidi

"Saya sudah melihat ini. Saya sudah mengatakan saya akan memberikan penilaian bersih untuk semua orang dan itu juga berlaku untuk Ozil," lanjutnya.

Menanggapi permainan dan sikap Ozil saat latihan, Arteta menilai bahwa pemain asal Jerman tersebut bisa menjadi poin kunci bagi The Gunners.

"Ketika kami mempersiapkan dan melihat di mana kami bisa mengalahkan lawan, kami percaya bahwa dia bisa menjadi poin kunci," ucap mantan pemain Arsenal tersebut.

"Kami menyiapkan permainan seperti ini dengannya. Dia merespon bahwa dia akan melakukan apa yang harus dia lakukan, dan kami bisa mencetak dua atau tiga gol ke gawang karena dia," lanjut Arteta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com