Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tottenham Vs Chelsea, Lampard Jelaskan Perubahan ke 3-4-3

Kompas.com - 23/12/2019, 09:20 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

Sumber Chelsea

KOMPAS.com - Chelsea berhasil memenangkan pertandingan melawan tuan rumah Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-18.

The Blues mengonsolidasi peringkat keempat di Liga Inggris dan memangkas jarak dengan Manchester City dan Leicester City menjadi masing-masing 6 dan 7 poin setelah sempat mengalami rentetan buruk dengan kalah dalam empat dari lima pertandingan terakhir sebelum bersua Spurs..

Baca juga: 5 Fakta Tottenham vs Chelsea, Noda Mourinho hingga Kartu Merah Son

Bertanding di Stadion Tottenham, London, Inggris, Minggu (22/12/2019), Chelsea berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

Gol tim asuhan Frank Lampard diborong oleh Willian (12', 45+4'-penalti).

Pascalaga kontra Tottenham Hotspur, Frank Lampard mengatakan bahwa tim asuhannya bermain sangat bagus pada pertandingan itu.

Pada pertandingan melawan klub berjuluk The Lilywhites, Frank Lampard juga menjelaskan keputusannya menggunakan formasi 3-4-3 sesuatu yang belum pernah ia lakukan sepanjang karier kepelatihannya di Derby County dan Chelsea sekarang.

"Itu adalah pilihan saya. Saya tak berusaha kloning sistem pelatih lain, cara saya bermain berbeda. Para pemain mengeksekusi rencana ini dengan sangat baik, seperti yang kita semua lihat," kata Lampard.

Pelatih berusia 41 tahun itu juga memberikan pujian kepada Tottenham Hotspur.

"Mereka bermain sangat bagus, Spurs memiliki banyak pemain yang dapat berlari di belakang garis pertahanan dan menyebabkan masalah," katanya.

"Namun, mereka tak dapat melakukan operan itu hari ini. Kami bisa mengontrol bola secara ofensif dan memberikan kesempatan bagi Mason Mount dan Willian untuk menyokong Tammy Abraham."

Frank Lampard juga mengatakan bahwa hubungan dia dengan mantan pelatihnya dulu di Chelsea, Jose Mourinho tetap baik.

"Sungguh senang melawan pelatih yang sangat saya hormati dari hari-hari saya bermain dan untuk semua yang telah ia lakukan di sepak bola," ujar Lampard.

Baca juga: Tottenham Vs Chelsea, The Blues Libas Tim Asuhan Mourinho

Pertandingan berikutnya Chelsea akan menghadapi Southampton di laga Boxing Day pada Kamis (26/12/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Chelsea
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com