Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aston Villa Vs Liverpool, John Terry Masuk Ruang Ganti The Reds

Kompas.com - 18/12/2019, 09:21 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kejadian tidak biasa terjadi pada laga perempat final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris antara Aston Villa vs Liverpool, Rabu (18/12/2019) dini hari WIB.

Kejadian itu melibatkan legenda Chelsea yang kini menjadi asisten pelatih Aston Villa, John Terry.

Pada laga itu, Liverpool yang turun dengan skuad U23 gagal ke semifinal setelah kalah telak 0-5.

Seusai laga, John Terry bersama pelatih Aston Villa, Dean Smith, langsung menuju ruang ganti Liverpool.

Pelatih U23 Liverpool, Nei Critchley, berterima kasih kepada Terry dan Dean Smith karena menyempatkan diri memberi apresiasi kepada skuad muda The Reds.

"Para pemain Aston Villa telah memberi pelajaran yang berharga untuk para pemain muda Liverpool sepanjang pertandingan," kata Critchley dikutip dari Metro.

"Dean Smith dan John Terry datang ke ruang ganti kami seusai laga. Mereka mengucapkan beberapa kalimat baik untuk kami. Itu adalah momen spesial bagi para pemain," ujar Critchley menambahkan.

Baca juga: 5 Fakta Laga Aston Villa Vs Liverpool, The Reds Turunkan Skuad Termuda

Liverpool terpaksa menurunkan skuad U23 karena para pemain senior saat ini sedang berada di Qatar untuk mengikuti Piala Dunia Antarklub.

Untuk diketahui, rata-rata usia starting line up Liverpool pada laga ini adalah 19 tahun 182 hari. Ini adalah rata-rata usia termuda Liverpool sepanjang sejarah di kompetisi resmi.

Pilihan menurunkan pemain muda harus dibayar mahal oleh Liverpool karena kehilangan satu kesempatan meraih trofi musim ini.

Lebih lanjut, Critchley juga berterima kasih kepada pelatih utama Liverpool, Juergen Klopp.

Crithchley meyebut Klopp sempat memberi pesan di istirahat babak pertama saat Liverpool tertinggal 0-4.

"Klopp, staf pelatih, dan pemain yang berada di Qatar menonton pertandingan ini. Klopp juga mengirim pesan langsung kepada para pemain U23 untuk tetap bermain berani di babak kedua," kata Critchley.

"Ini adalah keputusan yang harus diambil Liverpool (menurunkan skuad U23) dan merupakan solusi terbaik. Saya yakin Klopp akan bangga dengan bagaimana kami tampil melawan Aston Villa," ujar Critchley menambahkan.

Baca juga: Pemain Muda Liverpool Bangga Bisa Ikut Tim Utama Hadapi Piala Dunia Antarklub

Motivasi dari Klopp itu terbukti manjur karena di babak kedua Liverpool hanya kebobolan satu gol.

Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi Monterrey pada laga semifinal Piala Dunia Antarklub, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.

Laga semifinal itu akan berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar. Jika menang, maka Liverpool akan berhadapan dengan juara Copa Libertadores, Flamengo, di partai puncak Piala Dunia Antarklub.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com