Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Vs Badak Lampung, Maung Bandung Tak Mau Lagi Ditekuk Tim Papan Bawah

Kompas.com - 15/12/2019, 17:00 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Nugyasa Laksamana

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan bertemu Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019 pekan ke-33.

Pertandingan Persib vs Badak Lampung akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/2019).

Untuk laga tersebut, kemenangan menjadi target wajib yang dicanangkan Persib.

Baca juga: Persib Vs Perseru Badak Lampung, Maung Bandung Enggan Terlena

Klub berjulukan Maung Bandung itu membutuhkan poin penuh untuk menjaga peluang merealisasikan target finis di posisi lima besar pada akhir kompetisi nanti.

Di tabel klasemen sementara, Persib menduduki posisi ke-7 dengan 45 poin. Tim beralias Pangeran Biru itu tertinggal dua angka dari Persebaya Surabaya yang berada di posisi ke-5.

Jalan terjal memang akan ditemui Persib dalam ambisinya untuk menduduki posisi lima besar pada akhir kompetisi nanti. Sebab, mereka harus bersaing setidaknya dengan enam kesebelasan.

Artinya, dalam dua laga tersisa, Persib tidak boleh sampai terpeleset. Mereka harus bisa meraih poin penuh saat jumpa Badak Lampung dan PSM Makassar.

"Saya pikir ini penting bagi kami, karena ini adalah dua laga terakhir dan kami ingin ambil enam poin. Kami tetap dengan target awal (lima besar), jadi ini adalah laga yang penting," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Khusus untuk laga melawan Badak Lampung, Persib berada di atas angin untuk memenangi pertandingan.

Sebab, tim tamu datang dengan situasi kurang menguntungkan setelah mereka dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Akan tetapi, Robert justru tidak menganggap itu sebagai sebuah keuntungan bagi timnya. Pelatih asal Belanda itu justru mewaspadai Badak Lampung yang menurutnya, akan tampil lepas tanpa beban.

Selain itu, Persib juga memiliki catatan yang kurang bagus saat berjumpa tim penghuni papan bawah dalam tabel klasemen.

Saat bertanding dengan tim yang saat ini menempati urutan lima terbawah; Barito Putera, Persela Lamongan, Badak Lampung, Semen Padang, dan Kalteng Putra, Persib hanya bisa menang sekali (lawan Kalteng Putra).

Sementara sisanya, Maung Bandung selalu kepayahan. Dalam dua laga dengan Barito Putera, Persib menelan satu kekalahan dan satu imbang (0-1, 0-0).

Hasil yang sama pun diraih saat jumpa Persela (2-2, 0-2). Sementara saat bersua Semen Padang, Persib meraih dua hasil imbang (0-0, 1-1).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com