Semifinal SEA Games 2019, Greysia/Apriyani Antisipasi Kondisi Lapangan

Kompas.com - 08/12/2019, 08:20 WIB
Nirmala Maulana Achmad,
Nugyasa Laksamana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melangkahkan kaki ke semifinal kategori perorangan badminton SEA Games 2019.

Greysia/Apriyani ke semifinal setelah mengandaskan perlawanan pasangan Thailand, Savitree Amitrapai/Puttita Supajirakul.

Bertanding di Muntinlupa Sports Center, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019), Greysia/Apriyani menang mudah, 21-7, 21-11, dalam laga berdurasi 30 menit.

"Dari awal kami tadi siap dulu saja di lapangan dan untuk antisipasinya. Lebih fokus ke diri sendiri dulu. Tadi sudah masuk sama permainan kami. Yang penting pikirannya harus positif terus,” kata Greysia, seusai laga, dikutip dari Badminton Indonesia.

Baca juga: Badminton SEA Games 2019, Jojo Sebut Tunggal Putra Malaysia sebagai Favorit

Selanjutnya, pada babak semifinal SEA Games 2019, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (Malaysia).

Secara head-to-head, Greysia/Apriyani masih unggul atas Vivian Hoo/Yap Cheng Wen.

Kedua pasangan baru bertemu satu kali, yakni pada babak 32 besar Denmark Open 2019.

Kala itu, Greysia/Apriyani menang dua gim langsung, 21-10, 21-18.

Apriyani mengatakan, ia dan Greysia akan lebih fokus dalam mengantisipasi kondisi lapangan pada laga semifinal nanti.

"Pastinya (laga semifinal) pola permainannya lebih ada, dibanding pasangan baru Thailand. Kami harus lebih antisipasi lagi dengan kondisi lapangan. Kami banyak belajar dari temen-temen sebelumnya, katanya bolanya beda sama beregu kemarin," ucap Apriyani.

"Terus anginnya juga masih terasa. Pukulan saya pun banyak antisipasi dulu, karena sering goyang bolanya," ujar pebulu tangkis berusia 21 tahun itu.

Menurut jadwal, pertandingan Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Vivian Hoo/Yap Cheng Wen akan berlangsung Minggu (8/12/2019).

Laga diselenggarakan setelah pertandingan Bodin Isara/Maneepong Jongjit (Thailand) vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia).

Laga Bodin Isara/Maneepong Jongjit vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi akan dihelat di Muntinlupa Sports Center lapangan 2, pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Tampil Dominan, Tim Tenis Indonesia Bisa Juara Umum SEA Games 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com