Timnas U23 Indonesia Vs Laos, Evan Dimas Anggap Laga Seperti Final

Kompas.com - 04/12/2019, 18:37 WIB
Ferril Dennys

Penulis


KOMPAS.COM - Gelandang timnas U23 Indonesia, Evan Dimas, menganggap pertandingan antara Indonesia vs Laos sebagai laga final.

Timnas U23 Indonesia Vs Laos akan digelar di Imus Grandstand, pada Kamis (5/12/2019).

"Saya pribadi menilai untuk besok seperti final ya. Mau tidak mau harus menang," kata Evan Dimas.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat kedua dengan merangkum 9 poin.

Perolehan poin timnas U-23 sama dengan Thailand yang berada di peringkat ketiga. Namun, Indonesia unggul selisih gol atas Thailand.

Sementara di peringkat pertama menjadi milik Vietnam dengan 12 poin. Untuk meraih tiket semifinal, Vietnam dan Thailand akan saling bunuh pada laga terakhir, Kamis besok.

Sementara itu, Indonesia juga wajib menang atas Laos demi lolos ke semifinal.

Pemain Timnas U-23 Indonesia, Egy Maulana melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pemain Timnas U-23 Indonesia, Egy Maulana melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam.

Demi meraih kemenangan, Evan Dimas meminta timnas U23 tidak menganggap enteng Laos. Laos memang tidak memiliki kepentingan untuk laga ini karena mereka telah tersingkir.

"Yang penting kami fight. Berusaha menang. Enggak usah peduli pertandingan lain, fokus ke tim saja," jelas Evan Dimas.

Baca juga: Tim Hoki Indonesia Dilarang Bertanding di SEA Games 2019

Selain itu, Evan Dimas berpendapat timnya harus tetap kompak demi meraih kemenangan.

"Setelah kalah dari Vietnam, saya lihat tim enggak ada perubahan.Teman-teman siap di setiap pertandingan," tutur Evan Dimas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com