Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Bandung Vs Persela Lamongan, Tekad Tim Tamu Pertahankan Tren Positif

Kompas.com - 02/12/2019, 18:30 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persela Lamongan bertekad mempertahankan tren positifnya saat jumpa Persib Bandung pada pekan ke-30 Liga 1 2019.

Klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu baru saja membukukan dua kemenangan beruntun, saat bersua Perseru Badak Lampung FC (1-0) dan Borneo FC (2-1).

Pelatih Persela, Nil Maizar, berharap dua kemenangan tersebut menjadi motivasi tinggi bagi anak asuhnya untuk mengalahkan Persib.

Mantan pelatih Semen Padang itu berharap, Laskar Joko Tingkir bisa meraih kemenangan ketiga secara beruntun saat bersua Persib, apalagi performa Persib saat ini sedang menurun.

Baca juga: Persib Bandung Vs Persela Lamongan, Jupe Siap Kembali Tampil

Klub berjulukan Maung Bandung itu gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir, bermain imbang 0-0 dengan Barito Putera dan kalah 2-3 dari Bali United.

"Ya kalau buat kami, tentu ini menjadi motivasi tersendiri. Kami harus yakin ini tren positif harus kami jaga," kata Nil Maizar di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (2/12/2019).

Kendati demikian, Nil menyadari, mengalahkan Persib bukan perkara mudah. Menurut dia, Persib pasti dalam motivasi tinggi untuk bangkit dan memenangi pertandingan tersebut.

Terlebih lagi, Persib akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

 

Selain itu, Maung Bandung pun mengusung misi merangsek ke lima besar. Target tersebut hanya bisa dicapai bila Persib mampu mengalahkan Persela.

Baca juga: Kejar Lima Besar, Persib Pantang Terpeleset di 5 Sisa Laga Desember Ini

Oleh karena itu, Nil mengatakan, pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/2019) itu akan berlangsung menarik lantaran kedua tim sama-sama bertekad meraih tiga poin.

"Namun, mungkin Persib juga ingin menunjukkan ke suporternya ingin mengantongi kemenangan di kandang," tutur Nil.

"Jadi, ini akan menjadi pertandingan menarik. Kita lihat besok siapa yang taktiknya jalan, siapa yang enggak," kata dia.

Soal kekuatan Persib, Nil menuturkan, tim asuhan Robert Rene Alberts itu memiliki komposisi pemain yang berkualitas. Selain itu, secara permainan Persib wajib diwaspadai.

Baca juga: Persib Vs Persela, Maung Bandung Berada Dalam Situasi Sulit

Terlebih lagi. pada putaran kedua Liga 1 2019, performa Persib membaik. Mereka sempat mencatatkan hasil tak terkalahkan dalam tujuh laga beruntun.

Catatan tersebut terhenti setelah Persib kalah dari Bali United.

"Secara umum, artinya kekuatan dalam tiga pertandingan terakhir, yang pasti ini (Persib) adalah tim bagus, baik pemain asing maupun lokal sangat bagus," tutur Nil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com