Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valencia Vs Chelsea, Lampard Anggap Laga Bisa Berakhir 6-6

Kompas.com - 28/11/2019, 09:20 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber UEFA,BT Sport

VALENCIA, KOMPAS.com - Frank Lampard menilai laga kelima Grup H Liga Champions antara Valencia vs Chelsea bisa berakhir dengan skor lebih dari 2-2.

Laga Valencia vs Chelsea itu berlangsung di Stadion Mestalla, Rabu (27/11/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Pada laga ini, kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata digagalkan oleh gol Daniel Wass yang dicetak delapan menit sebelum waktu normal berakhir.

Meski gagal menang, Lampard menilai hasil imbang kali ini cukup adil untuk kedua tim yang bermain sangat luar biasa.

"Anda harus menghormati Valencia. Di Liga Champions, tidak ada laga yang mudah terlebih di Stadion Mestalla," kata Lampard dikutip dari situs web BT Sport.

"Laga ini sangat sengit karena kedua tim mendapatkan banyak peluang emas. Mungkin laga ini bisa berakhir 5-5 atau 6-6 jika semua peluang menjadi gol. Saya tetap memandang positif hasil ini meski kami gagal mempertahankan kemenangan," ujar Lampard.

Baca juga: Klasemen Liga Champions, Barcelona Lolos, Liverpool-Chelsea Tertahan

Laga Valencia vs Chelsea kali ini memang berjalan sangat terbuka. Kedua tim saling serang sehingga tercipta total 35 peluang, termasuk satu penalti untuk Valencia.

Penalti itu terjadi pada menit ke-65. Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, melakukan penyelamatan gemilang saat menggagalkan penalti Daniel Parejo.

Baca juga: Bahagia di Chelsea, Kante Tak Mau Pindah ke PSG

Gagal menang membuat Chelsea kehilangan kesempatan lolos ke babak 16 besar lebih awal. Hasil imbang membuat posisi Chelsea turun ke peringkat tiga klasemen Grup H dengan koleksi 8 poin.

Chelsea hanya kalah head to head dengan Valencia yang menempati urutan kedua. Adapun Ajax Amsterdam untuk sementara memimpin dan unggul dua poin dari Valencia dan Chelsea.

Kondisi ini membuat Ajax, Valencia, dan Chelsea akan berebut dua tiket lolos ke babak 16 besar di laga terarkhir Grup H.

Chelsea harus mengalahkan Lille jika ingin lolos tanpa memedulikan hasil Ajax vs Valencia di laga terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber UEFA,BT Sport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com